Kadis Dayah Aceh Resmikan Mushalla Dayah Babul Ilmi Pidie Jaya

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com- Kadis Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny meresmikan Mushalla Dayah Babul Ilmi Syafi’iyah di Desa Kiran Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (14/01/2020).

Mushalla tersebut berada dalam lingkungan Dayah Babul Ilmi Syafi’iyah pimpinan Tgk Muniruddin M Diah atau yang akrab disapa Waled Munir Kiran, peresmian ini juga bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kadis Dayah Aceh Usamah El-Madny menyampaikan saat meresmikan Mushalla agar tempat ibadah yang baru diresmikan ini dapat berfungsi dengan baik sebagai tempat untuk santri melaksanakan Shalat 5 waktu dan kegiatan positif lainnya seperti menimba ilmu dakwah dari para guru.

Selain itu, Pak Kadis juga menyampaikan terimakasih kepada Waled Munir Kiran yang senantiasa dalam segenap hidupnya mendedikasikan dirinya untuk mendidik generasi-generasi muda Aceh. Untuk diketahui semua santri yang mondok di dayah Babul Ilmi ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Untuk itu, Pak Kadis menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala sumbangsih yang telah diberikan.

Pak Kadis mengharapkan agar Ulama selalu mengambil peran untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik dari kemajuan zaman termasuk masalah pendangkalan Aqidah yang semakin hari semakin mengancam generasi muda kita.

Disamping itu pula pak Kadis berpesan agar para Ulama Dayah juga harus aktif memanfaatkan Media Sosial twitter, Instagram, Facebook, dan WhatsApp dalam menyampaikan dakwahnya, karena generasi muda kita sangat tinggi animonya dalam penggunaan Medsos tersebut, jadi ketika mereka ingin belajar agama, menjadi gampang mencarinya dan tidak terpengaruh dengan aliran-aliran diluar mazhab syafi’i yang berlandaskan Ahlul Sunnah Waljamaah, tutupnya.[]