Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan: Semoga Kuota Beasiswa PIP Usulan Riefky Harsya Bertambah

0
Dyah Erti Idawati (isrtri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah), melakukan penyerahan beasiswa secara simbolis.

Tapaktuan l Liputanaceh.com –  Tenaga Ahli Anggota DPR-RI Teuku Riefky Harsya, yakni Aidil Mashendra, sosialisasikan Beasiswa  Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya di Aula serba guna gedung SPNF SKB Labuhanhaji, Selasa (11/02/2020).

Undangan terbuka yang disebarkan ke seluruh sekolah dan wali murid calon penerima beasiswa, hadir memenuhi gedung SKB Labuhanhaji hingga melampaui kapasitas.

Pada kegiatan tersebut juga hadiri Kepala sekolah se Labuhanhaji Raya,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Erdiansyah, S. Pd, dan Anggota DPRK Aceh Selatan Velly Hidayat.

Juga turut serta Dyah Erti Idawati yang juga dikenal sebagai  isrtri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, sekaligus melakukan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada para siswa-siswi yang hadir.

Aidil Mashendra menerangkan, jumlah penerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari Usulan Teuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud RI di Kabupaten Aceh Selatan 5.916 orang siswa, dengan rincian SD 2867 siswa,  SMP 1089 siswa, SMA 1645 siswa dan SMK 315 siswa.

“Besar beasiswa yang diberikan kepada siswa disesuaikan dengan tingkatan sekolahnya, SD Rp 450.000, SMP Rp 750.000,  SMA dan SMK Rp 1.000.000,.” jelas Aidil Mashendra.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bapak Erdiansyah, S. Pd, Program Indonesia Pintar sangat membantu pemerintah Aceh Selatan  dibidang pendidikan.

Pihaknya sangat berterima kepada Bapak Riefky Harsya yang telah memperhatikan pendidikan siswa-siswi di Aceh Selatan.

“Dengan adanya program ini,  diharapkan dapat meningkatkan prestasi pendidikan yang ada di Aceh Selatan dan semoga program ini terus berlanjut dan kuota penerima beasiswa PIP Usulan Teuku Riefky Harsya untuk Aceh Selatan dapat bertambah,” demikian harapnya.