Kadis Sos Aceh Selatan Serahkan Bantuan untuk Warga Gampong Paya Peulumat

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan Zubir Efendi menyerahkan bantuan kepada keluarga Aswani MA, warga Gampong Paya Peulumat, didamping pegawai Kantor Camat Fadhli Ras dan Pardian Saputra (non ASN). (foto/FJ).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan Zubir Efendi menyerahkan bantuan kepada keluarga Aswani MA, warga Gampong Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur,  ba’da sholat Jum’at (17/01/2020).

Sebelumnya, tanggal 11 Januari 2020, Zubir Efendi juga telah melakukan kunjungan ke kediaman Aswarni warga miskin terdampak banjir cukup parah yang terjadi disebagian wilayah Aceh Selatan, Kamis (9/1/2010) lalu.

Baja juga: Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Kunjungi Warga Miskin Terdampak Banjir

Adapun Bantuan yang diserahkan Kadis Sos Aceh Selatan itu  berupa; 1 set kompor gas, sembako, air mineral, bumbu instans juga mie instans untuk Aswarni dan keluarga.

“Bu, ini bantuan yang pernah saya janjikan dahulu, semoga bermanfaat buat ibu juga adek-adek ya,” kata Zubir Efendi hangat.

Aswarni yang menerima bantuan tersebut, cukup terharu dan mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya, “Alhamdulillah, terimakasih banyak pak udah perhatikan kami juga bantu keluarga kami,” ucapnya lirih.

Dalam Gubuk Aswarni warga Gampong Paya Peulumat, Kadis Sos Aceh Selatan Zubir Efendi juga memberikan penjelasan alur bantuan sosial dari pemerintah.

Kepada pegawai Kantor Camat Fadhli Ras dan Pardian Saputra (non ASN) serta awak media yang mendampingi, Zubir Efendi mengatakan setelah menerima berbagai infomasi dan melakukan kunjungan secara langsung pasca banjir, ia merasa prihatin dan menilai bahwa keluarga bu Aswarni memang layak untuk dibantu.

Menurut Kadis Sos itu, yang menjadi prioritas pemerintah saat ini untuk diperhatikan, salah satunya adalah keluarga dengan kondisi sosial ekonomi seperti ini, “Tujuannya agar kehidupan sosial juga ekonominya menjadi lebih baik,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Efendi, butuh kerjasama dari berbagai pihak. Baik Desa, Kecamatan dan lintas sektor diharapkan dapat berpartisipasi aktif mengatasi permasalahan social masyarakat yang ada disekitarnya, juga memberikan informasi didukung data yang akurat. “Hal itu perlu dilakukan agar penyaluran bantuan tepat sasaran,” katanya.

Tambah Efendi lagi, permasalahan sosial dan kemanusian yang dialami masyarakat di sekitar kita, hendaknya kita ringankan bersama-sama, jika kesenjangan social dapat dapat diminimalisir,   keharmonisan dalam masyarakat mudah diwujudkan.

Lagi pula, lanjut Efendi, kita sama-sama meyakini, “Jika kita meringankan beban saudara kita, Insya Allah, Allah juga akan membantu meringakan beban kita,” tutur Efendi bijak.

“Dan mudah-mudahan kedepan, rumah bu Aswarni juga bisa dibangun oleh pemerintah,” demikan tutup Kepala Dinas Aceh Selatan Zubir Efendi.