Kahubdam IM Buka Penataran Operator/Teknisi Vicon

0
16

BANDA ACEH|LA – Demi mendukung kelancaran Tugas Pokok Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Kepala Perhubungan Kodam Iskandar Muda Letnan Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos., M.Si telah membuka Penataran Operator/Teknisi Video Conference di  Markas Perhubungan Kodam Iskandar Muda jalan Djapakeh No 1 Kel Peuniti Kec Baiturrahman Banda Aceh. Selasa (12/09/2017).

Mengawali pembukaan Kegiatan Penataran Operator/Teknisi Video Conference  ini Kahubdam IM selaku Pimpinan Umum Penataran Mengucapkan selamat datang kepada para seluruh peserta penataran di Mahubdam Iskandar Muda semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan berguna bagi kemajuan Kodam Iskandar Muda yang kita cintai dan kita banggakan.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini, diikuti sebanyak 22 orang Personel  yang terdiri dari 15 orang dari jajaran Kodim, 4 orang jajaran Yonif, 1 orang jajaran Korem 011/LW dan 2 orang Personel Puskodaldam IM. Turut juga hadir dalam pembukaan kegiatan ini Waka Hubdam IM, Dandenhubdam IM dan seluruh Perwira jajaran Hubdam Iskandar Muda.

Dalam sambutannya Kahubdam IM menjelaskan Kegiatan  penataran Operator/Teknisi Vicon yang bertujuan untuk membekali dan meningkatkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan para peserta penataran di Satuan masing-masing agar memiliki kualitas dan kuantitas sebagai seorang Operator/Teknisi Vicon dalam mengoperasikan, menggelar, memelihara serta memanfaatkan perangkat Video Conference di Satuan.

Adapun sasaran yang akan di capai dari penataran yang akan dilaksanakan ini adalah supaya bisa menjadi Operator/Teknisi Vicon yang akan dapat menangani setiap kegiatan khususnya di bidang Video Conference, memelihara serta mengatasi kesulitan/kendala yang dihadapi saat pelaksanaan kegiatan vicon ke Satuan bawah maupun vicon ke Satuan atas, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Disamping itu, kegiatan ini dilaksanakan guna memperlancar komunikasi/koordinasi antara Komandan Satuan dan mempermudah segala bentuk peyampaian laporan, baik laporan kondisi wilayah, kesiapan materiil/personel, program kerja Satuan dan lain-lain yang fungsinya sangat membantu dalam meningkatkan dan memajukan TNI di Kodam Iskandar Muda khususnya dan di Angakatan Darat pada umumnya.

Di akhir amanat Kahubdam IM membubuhkan harapan kepada seluruh para peserta penataran “ Saya Berharap Melalui penataran ini, para peserta penataran dapat belajar dengan penuh semangat dan dapat memahami setiap materi yang diberikan, agar dapat mengaplikasikannya di Satuan masing-masing demi tercapainya komunikasi yang baik dan lancar,”(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR