KAMMI Dukung Langkah Pemko Dalam Pengecekan Penyedia Hewan Qurban di Banda Aceh

0

Liputanaceh.com, Banda Aceh | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh mengapresiasi langkah Pemko Banda Aceh dalam pengecekan kesehatan dan kelayakan hewan kurban oleh Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh yang turun langsung ke lapangan, salah satunya menyisir penyedia hewan kurban di Gampong Batoh, Kecamatan Leung Bata, Kota Banda Aceh, Jum’at (24/7/2020).

Ketua KAMMI Kota Banda Aceh, Fathir Ma’ruf Nurasykim, S.Sos mengatakan “KAMMI mendukung langkah Pemko melalui Dinas terkait dalam melakukan pengecekan kepada penyedia Hewan Qurban di Kota Banda Aceh.

Hal ini dilakukan tentu agar memenuhi standar kesehatan sapi dan kambing sesuai dengan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Jangan sampai ada sapi dan kambing yang berpenyakitan, apalagi kepada setiap panitia kurban masjid yang dititipkan uang oleh orang yang berqurban untuk memperhatikan dengan betul hewan yang akan dibeli, karena ini akan merugikan bukan hanya orang yang mendapatkan jatah daging tersebut, tetapi juga merugikan orang yang ingin berkurban, oleh karena itu jika perlu, DPPKP Banda Aceh melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap penyedia hewan kurban di kota Banda Aceh ini” ujarnya.

Upaya pengecekan hewan kurban oleh Pemko Banda Aceh ini memang patut di apresiasi, namun KAMMI Banda Aceh berharap agar pengecekan ini terus dilakukan di Kota Banda Aceh secara menyeluruh, apalagi lebaran Idul Adha sudah semakin dekat.