Kankemenag Aceh Timur Buka Pra KSM

0

Aceh Timur l Liputanaceh.com — Dalam rangka Persiapan KSM Kabupaten, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menyelenggarakan Pra Kompetensi  Sains Madrasah (KSM) Tingkat Madrasah yang di ikuti oleh 351 peserta dari perwakilan siswa dan siswi Madrasah Tingkat MI,MTS dan MA Se-Aceh Timur. Acara tersebut di Laksanakan di MTsN 2 Aceh Timur.Rabu (26/02/2020).

Dalam Arahannya Kankemenag Aceh Timur Drs H Arijal M.SI Meyampaikan dalam rangka Memberi kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk beraktualisasi diri kita Menyediakan Pra- KSM ini sebagai wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai bagi siswa madrasah. Ujar H Arijal.

“Kita tidak boleh bangga hanya dengan keadaan sumberdaya alam, tetapi kita harus menyediakan manusia yang unggul dan berintegritas,” lanjut H Arijal.

Selanjutnya dia berharap agar melalui momentum Pra- KSM ini benar-benar mampu mendorong munculnya kaum cerdik cendikia yang menguasai IPTEK dan IMTAQ, secara seimbang dan proporsional.

Penguasaan sains dan teknologi, menurut orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur ini, diharapkan mampu dilakukan untuk memupuk motivasi siswa agar mencintai ilmu pengetahuan dan menjadi generasi yang handal serta berfikir kritis dalam upaya meraih prestasi di masa yang akan datang. Tambah H Arijal.

Ketua Panitia Pelaksana Drs Saiful Bahri SPd MPd yang juga menjabat sebagai Kepala MTsN 2 Aceh Timur dalam Laporan nya meyampaikan Acara ini di ikuti oleh 351 peserta dengan rincian 128 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan  untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) tercatat sebanyak 121 siswa, dan untuk tingkatan Aliyah (MA) peserta yang terdaftar mencapai angka 102siswa.

Adapun Mata Pelajaran masing-masing jenjang yang akan di kompetesikan untuk tingkat MI Matametika dan IPA terintegrasi, untuk jenjang MTs bidang studi Matematika, IPA, dan IPS, sedangkan tingkat MA bidang studi yang dikompetisikan mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi, imbuhnya.

Hadir Dalam Kesempatan Tersebut,Kakan kemenag Aceh Timur Drs H Arijal MSi,Kasubbag TU H Akly SAg MH,Kasi Penmad H Mulkan sidamanik S.Sos.I MA ,Pegawas Madrasah,Para Kepala Madrasah Tingkat MI,MTs dan MA serta Pendamping siswa.(Z)