Kapendam IM Tambah Ilmu dengan Ikuti PGD TNI AD

0
33

JAKARTA|LA-Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Kav Rusdi S.I.P mengikuti Pacus Grup Diskusi (PGD )  di Gedung A. H Nasution Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta,  Kamis (02/11/17). Acara

PGD ini mengusung tema “Sumber daya manusia yang tangguh, kunci sukses Penerangan Angkatan Darat dalam menghadapi perang informasi”

Dalam dialog tersebut, membahas tentang manajemen media, Intelejen Media, publik speking dan public speaking dengan nara sumber Brigjen Pol DRS Rikwanto,Mustika Berlambang, Marxisme admardatine dan choky sihotang serta bagaimana cara membangun persepsi strategis, untuk menghadapi perang informasi.

Kapendam Iskandar Muda saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa peran penerangan sangat penting bagi satuan dalam memberikan penjelasan, tentang apa yang telah dibuat sebagai masukan dan pertanggung jawaban kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadi peran penerangan,  bisa membuat berita yang positip dan dapat menanggapi berita negatif dengan persuasif dan edukatif, dengan mengedepankan komunikasi yang bersifat Interaktif dan Informatif, itu semua harus didukung oleh stategis yaitu Partnership dengan media massa” jelas Kapendam.

Untuk itu, Kolonel Kav Rusdi berharap agar personil jajaran penerangan kodam im terus meningkatan kemampuannya, dalam membangun interaksi dengan media. Selain itu memilki respon yang sangat cepat dalam melaksanakan pendekatan media manstream.

“Saya berharap harus bisa membangun sarana dan prasarana berbasis tehnologi informasi, peningkatan kapasitas SDM , membuka ruang komunikasi yang luas,” harap Kapendam Iskandar Muda.

Sebagai informasi . FGD adalah Kelompok Diskusi, bukan wawancara atau obrolan. Ciri khas metode riset FGD yang tidak dimiliki oleh metode penelitian kualitatif lain (baik wawancara mendalam maupun observasi) adalah adanya interaksi.

FGD adalah Group, bukan individu. Sehingga, agar dinamika kelompok berjalan lancar, setiap anggota kelompok terlibat secara aktif. Selain itu, diskusi terfokus, bukan diskusi bebas. Tidak hanya terfokus pada Interaksi dan Dinamika Kelompok, namun pula terfokus pada Tujuan Diskusi.

Turut hadir dalam PGD  tersebut Brigjen Pol Drs Rikwanto,SH,MHUM, ibu Rustika Herlambang , ibu Marxisme Admardatine dan Choky Sitohang serta para Kapendam Kotama maupun Kapen Balakpus.()

 

BAGIKAN

KOMENTAR