Kapolres Aceh Jaya Silaturrahmi bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat

0
110
Kapolres Aceh Jaya gelar silaturrahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat. Foto: Liputanaceh
Kapolres Aceh Jaya gelar silaturrahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat. Foto: Liputanaceh
Kapolres Aceh Jaya gelar silaturrahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat. Foto: Liputanaceh

Aceh Jaya | LA – Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto S.Ag. MH, menggelar kegiatan silaturrahmi bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka membangun kemitraan dalam membantu peran Polri di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Sayeung, Kemukiman Rigaih, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 18 Mei 2017.

Dalam pertemuan dengan bersama para tokoh ulama dan tokoh masyarakat tersebut, pihak kepolisian membahas tentang sejumlah permasalahan yang perlu diperhatikan dalam menjaga ketenteraman di Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya. Kapolres mencoba memberikan ruang aspirasi guna mengadopsi pendapat dari para tokoh terhadap berbagai masalah yang dihadapi.

Disamping itu juga, pihaknya juga membicarakan tentang evaluasi peran dan kinerja para Babinkamtibmas, ditengah masyarakat terhadap kepekaan masalah sosial di wilayah kerjanya.

Lebih lanjut, dalam pertemuan itu pihaknya juga memberikan masukan kepada Pemda terhadap berbagai keluhan masyarakat jika ada yang belum terealisasi dan yang belum tuntas hingga saat ini. “Polisi akan terus bekerjasama dengan masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketenterman bagi masyarakat kita, sehingga polisi dianggap juga perlu membangun kemitraan bersama para tokoh dan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Eko, semoga bisa terjalin kemitraan antara polri dengan tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Para ulama atau tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah berkunjung dan bersilaturrahmi dengan para tokoh.

“Kita berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh instansi-instansi lain seperti instansi Pemerintah Daerah, agar bisa menurunkan tim untuk bertemu langsung dengan masyarakat, apalagi masyarakat terpencil, mereka sangat mengharapkan upaya silaturrahmi seperti ini,” ungkap salah seorang tokoh yang hadir.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Aceh Jaya, AKBP Muhammad Yusuf, sejumlah pimpinan pesantren, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek, sejumlah jajaran Polres Aceh Jaya, guru Dayah Darul Abrar dan Staf Sat Binmas Polres Aceh Jaya. (AR/H)

BAGIKAN

KOMENTAR