Karya Bhakti Kodim 0112 dalam Rangka Clean And Green Persiapan Sail  

0
15

KOTA SABANG|LA– Dalam rangka mensukseskan Sail Sabang tahun 2017 dengan tema ” Wujudkan Sabang Sebagai Kota Wisata Yang Indah, Tertata Dan Asri, Kodim 0112/Sabang bersama Pengusahan Kawasan Perdagangan Bebas Dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) menggelar karya bhakti pembukaan pelaksanaan kegiatan Sabang Clean And Green 2017 bertempat di Dermaga CT-3 Gampong Kuta Timu Kec. Suka karya Kota Sabang. Kamis (28/9/17).

Letkol Czi Kholid Firdaus, S.E, Dandim 0112/Sabang yang menghadiri Acara Pembukaan Clean and Green persiapan Sail Sabang, berlokasi di CT3 Pelabuhan Bebas BPKS Sabang, mengatakan bahwa kegiatan ini disambut baik oleh Kodim 0112/Sbg sebagai wujud kepedulian, membantu suksesnya Sail Sabang 2017 dengan Karya Bhakti ikut dalam kegiatan pembersihan di lingkungan  CT3 yang rencananya sebagai tempat puncak acara Sail Sabang.

Dalam acara tersebut turut hadir Asiten II Drs, Kamaruddin, wakil Kepala BPKS Sabang Bapak Fauzi, Dandim 0112/Sabang a.n Letkol Czi Kholid Firdaus, S.E beserta 32 personel Kodim 0112/Sbg, 12 anggota TNI AL, 12 anggotaTNI AU, 12 anggota polres, anggota instansi Pemkot Sabang dan anggota masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Dandim 0112/Sbg bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung dan menyambut Sail Sabang 2017. Kita dengan mewujudkan Sabang sebagai tempat yang bersih merupakan modal untuk menunjukan Sabang sebagai tujuan wisata baik wisata lokal maupun Domestik.

Hal ini merupakan salah satu upaya meciptakan branding bagi wisatawan tentang Sabang agar dapat menarik simpati setiap wisatawan yang datang. Sabang mempunyai potensi alam yang indah serta di dukung dengan kapasitas pelabuhan yang memenuhi Syarat untuk bersandarnya kapal-kapal besar, serta kapal-kapal Yacth.

Selain itu Dandim 0112/Sbg juga mengatakan bahwa Sabang ini kota yang indah, wisata Kuliner nya juga enak, masyarakatnya ramah-ramah namun kebersihannya kurang. Oleh karena itulah kegiatan ini diharapkan memberikan stimulan untuk masyarakat Sabang yang lain agar memiliki kesadaran terhadap kebersihan dan keindahan sebagai duta dalam menciptakan kota Sabang yang bersih dan asri,”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR