Kas Titipan Kpw Bank Indonesia Provinsi Aceh Kini Hadir di Meulaboh

0
131
IST

ACEH BARAT |LA- Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ( HUT )Kota Meulaboh yang ke-429, Layanan kas titipan Bank Indonesia(BI) di Kantor Cabang PT. BNI Cabang Meulaboh resmi beroperasi. Pembukaan layanan kas titipan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Bank Indonesia dengan PT. Bank BNI Cabang Meulaboh yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Ahmad Farid dan Kepala PT Bank BNI Cabang Meulaboh, Selasa 21 November 2017.

Staf Ahli Bupati Bidang SDM & Keuangan, H. T. Helmy P. MM mewakili Bupati Aceh Barat pada kesempatan tersebut menyambut baik langkah Bank Indonesia untuk membuka layanan kas titipan di Kota Meulaboh, pemerintah Aceh Barat berharap agar dengan adanya kas titipan BI di Meulaboh dapat mendukung dan berkontribusi positif untuk kegiatan ekonomi masyarakat dalam hal penyediaan uang layak edar dalam jumlah dan pecahan yang cukup.

Sementara itu, Pejabat PT. Bank BNI Kantor Wilayah Medan, Irfan Setiabudi Lubis menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah mempercayakan BNI sebagai mitra strategis dalam pembukaan layanan kas titipan BI di Meulaboh.

“Dengan adanya layanan kas titipan tersebut, maka masyarakat meulaboh akan dapat lebih mudah untuk memperoleh uang layak edar sekaligus menjamin ketersediaan uang tunai bagi perbankan dan masyarakat di wilayah Aceh Barat,” ujar Irfan Lubis.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh, Ahmad Farid dalam sambutannya mengatakan bahwa pembukaan layanan kas titipan tersebut merupakan pelaksanaan / tindaklanjut dari Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, dimana Bank Indonesia diberikan amanat berupa kewenangan dan tugas untuk mengedarkan Rupiah dalam rangka memenuhi

“ketersediaan Rupiah bagi masyarakat dalam jumlah cukup, jenis pecahan yang sesuai kebutuhan, tepat waktu dan dalam kualitas baik/kondisi layak edar di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Selanjutnya,disampaikan oleh Ahmad Farid, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT.Bank BNI Cabang Meulaboh yang telah besedia menjadi mitra strategis dalam mengelola kas titipan BankIndonesia (BI) di Wilayah Aceh Barat.

“Diharapkan seluruh perbankan di wilayah Aceh Barat dan sekitarnya dapat memanfaatkan adanya layanan ini dengan menjadi bank peserta kas titipan,” ungkapnya.

Sehingga, kata Ahmad Farid untuk ke depan masyarakat Aceh khususnya yang bertempat tinggal di Aceh Barat akan lebih mudah untuk memperoleh uang layak edar. Pembukaan kas titipan oleh BI tersebut diharapkan dapat menunjang aktivitas transaksi ekonomi di Aceh Barat dan daerah sekitarnya.

“Kehadiran kas titipan di Meulaboh melengkapi 3 layanan kas titipan BI di Provinsi Aceh yang sudah beroperasi lebih awal, yaitu di Blangpidie, Subulussalam, dan Takengon,” sebutnya. (rel)

BAGIKAN

KOMENTAR