Kasrem  012/TU Tutup Kegiatan Gladi Posko II

0
29

RANTAU PAYANG |LA – Bertempat di Lapangan Desa Rantau Payang Kecamatan Meurboh, Kepala Staf Korem Letkol Inf Yudiono, S.Ag menutup dan mengevaluasi latihan Gladi Posko II Yonif 116/GS pada hari Rabu, 29 November 2017.

Acara diawali dengan kaji ulang pelaksanaan latihan oleh Kepala Staf Korem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag selaku Wadanlat.

Kasrem 012/TU dalam arahannya menyampaikan bahwa latihan Gladi Posko II ini merupakan pembekalan kepada Pelaku untuk dapat berbuat dan berfungsi sebagai suatu Batalyon yang siap melaksanakan tugas operasi. Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi.

Selain itu Kasrem juga menyampaikan bahwa realisme latihan yang ditimbulkan merupakan hubungan timbal balik antara Pengendali dan Pelaku. Pengawas dan Penilai yang menempel kepada Pelaku harus mengerti skenario latihan yang diinginkan sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat mencatat hal-hal yang menjadi koreksi dan masukan bagi Komandan Latihan.

Selanjutnya Kasrem 012/TU menekankan agar hal-hal yang menjadi evaluasi dalam latihan Gladi Posko II ini dapat diperbaiki dan diterapkan pada latihan-latihan selanjutnya.

Turut hadir dalam acara penutupan latihan ini yaitu Kepala Staf Korem 012TU, Danyonif 115/ML, Danyonif 116/GS, para Kasi Korem 012/TU, Tim Waslat dari jajaran Korem 012/TU  dan seluruh peserta latihan.

 

BAGIKAN

KOMENTAR