Kaum Hawa Tak Mau Ketinggalan Dalam Mensukseskan TMMD

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – Tak bisa dipungkiri, disetiap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD), semangat dan antusias para warga bersama TNI sangatlah besar. Seperti kegiatan pra-TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang di laksanakan di Dusun Klesem, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah saat tampak dalam kegiatan pengerjaan sasaran fisik pembuatan cor jalan.

Tidak hanya diisi oleh kaum laki-laki saja, namun tampak juga sejumlah ibu-ibu muda maupun tua ikut andil dalam mensukseskan progam TMMD tersebut. Keterlibatan kaum perempuan dalam pengecoran jalan ini merupakan emansipasi wanita yang perlu mendapat acungan jempol. Meski dengan fisik yang tak sekuat laki-laki mereka bersemangat berbaur dengan bapak-bapak dan anggota Kodim 0728/Wonogiri untuk membangun Desanya.

Komandan Koramil 23/Karangtengah Kapten Arh Budi Santosa memberikan apresiasi sendiri untuk kaum hawa yang ikut berkerja membantu pengerjaan proyek cor jalan dalam program TMMD Tahap II Tahun 2019 Desa Ngambarsari. Ternyata, antusias para warga bukan hanya datang dari bapak-bapaknya saja yang bekerja dalam sasaran fisik, namun ibu-ibu juga ikut bekerja, ujar Danramil, Sabtu(5/7).

Sutiyem(63 Th) warga dari Rt 01/RW 12, Dusun Klesem, Desa Ngambarsari mengungkapkan, dengan adanya program TMMD seperti ini tentu saja bisa memajukan perekonomian Desa, untuk itu sudah sewajarnya kita bersama-sama mensukseskan program TMMD ini.

Perempuan di Desa Ngambarsari sudah terbiasa dengan mengerjakan pekerjaan seperti ini, karena dalam keseharian kita perempuan disini sudah biasa keladang, mencangkul di kebun maupun mengangkut sendiri hasil panen, jadi untuk pekerjaan yang berat kami sudah terbiasa, ungkap Sutiyem. (pendim 0728/Wng).