Kecelakaan Maut Renggut Enam Nyawa di Lhoknga

0
292

Banda Aceh -Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 15,5, Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh merenggut enam nyawa dan luka berat 2 orang. Empat orang meninggal di tempat dan 2 orang lagi meninggal di rumah sakit.
Kecelakaan terjadi Minggu (30/10/2016) sekira pukul 04.15 WIB. Kecelakaan maut ini antara mobil Avanzaa nomor polisi BL 208 A dengan mobil truck tangki semen BL 8587 AE. Kondisi mobil Avanza bagian depan hancur total setelah menabrak mobil tangki itu.
Korban yang meninggal dunia adalah Muhammad Khalilullah (22) warga Munstasik, Aceh Besar selaku pengemudi. Sedangkan penumpang yang meninggal dunia Rian Hidayat (18), Riski Ifanda (18), Arsin (41) dan Edi Mawansyah (43), Azhari (29) keduanya meninggal di rumah sakit, semua warga Simeulue.
Sedangkan koban luka berat adalah Musri Antoni (44) dan Riswan (29). Keduanya saat ini sedang mendapakan perawatan di Rumah Sakit Umu Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh.
Kasatlantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah mengatakan, kejadian kecelakaan maut ini bermula mobil Avanza dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh. Tiba-tib sampai ke lokasi kejadian, mobil Avanza itu melaku ke jalur kanan dengan kecepatan tinggi.
Akhirnya, mobil yang dikemudikan oleh Muhammad Khalilullah pun langsung menabrak bagian belakang mobil tangki semen. Mobil tangki semen tersebut sedang parker di sebelah kanan jalan arah searah dengan mobil Avanza.
“Dugaan sementara pengemudi tertidur, sehingga masuk jalur kanan dan menabrak bagian belakang mobil tangki itu,” kata Iptu Sandy Titah, Minggu (30/10/2016) via telepon genggamnya.
Akiabtnya, kata Sandy Titah, 4 orang meninggal di loksi kejadian dan 2 orang meninggal setelah mendapat perawatan medis di rumah sakit dan sekarang dalam kondisi kritis. Sedangkan pengemudi mobil tangki Hanafiah (35) selamat dari kecelakaan maut ini.
Paska kejadian, Kasatlantas bersama Kapolres Aceh Besar langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Personel Satlantas Aceh Besar pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mobil Avanza sudah dievakuasi oleh petugas.( Sumber Habadaily.com)

BAGIKAN

KOMENTAR