Kekompakan Pemuda Gampong Lamkawe Berhasil Menggelar MTQ Ke-II

0
25
Mimbar Utama MTQ-II tingkat Gampong Lamkawe Hasil Kekompakan Pemuda dan Elemen Masyarakat Setempat. (Foto: LA/EL)

Pidie I LA- Dalam rangka memeriahkan  tahun baru Islam (Muharram) 1439 Hijriah, pemuda dan santri Gampong Lamkawe, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, Aceh menggelar acara musabaqah remaja selama empat malam, mulai 25-28 September 2017.

“Alhamdulillah Musabaqah ini kerjasama para pemuda dengan santri juga elemen masyarakat lainnya sehingga MTQ ke-II tahun ini dalam menyambut tahun baru Islam (Hijriah) 1439 H dapat terlaksana mulai malam ini (malam selasa), 25 September 2017,” kata Tgk Edi Kurniawan Abdullah salah seorang panitia pelaksana dalam siaran pers kepada liputanaceh.com, Senin (25/9/2017).

Ia menambahkan, musabaqah diperlombakan beberapa cabang perlombaan, meliputi, pidato, azan, cerdas cermat, dan beberapa cabang lainnya dan diikuti oleh peserta tingkat SD, SMP dan SMA.

“Musabaqah ini di perlombakan beberapa cabang seperti cerdas cermat, pidato dan beberapa cabang lainnya,” lanjut tokoh agama dan pemuda Pidie itu.

Sementara itu salah seorang masyarakat yang ikut menyaksikan musabaqah tersebut sangat merasa bangga dan mengharapkan perlombaan ini menjadi motivator dan jembatan dalam menumbuhkan semangat dalam menuntut ilmu terutama kepada anak-anak sebagai generasi penerus agama.

”Setidaknya dengan musabaqah ini menjadi sebuah momentum untuk membangkitkan semangat generasi penerus agama dan bangsa serta sebagai bentuk kepedulian orang tua kepada mereka dan agama,”pinta salah seorang pemuda yang ikut menyaksikan musabaqah tersebut. (EL)