Keluarga Kurang Mampu di Kecamatan Lhoong Dapat Jamban

0
48

ACEH BESAR|LA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Lhoong Sertu Albert Saragih melanjutkan pembangunan jamban sederhana, bertempat di Rumah Bapak Yusuf (65) Desa Lamjuhang Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Rabu (01/11/17).

Sertu Saragih mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu keluarga yang kurang mampu di wilayah desa binaan, agar terciptanya lingkungan bersih dan kesehatan yang terjaga.

“Pembangunan jamban ini telah memasuki tahap akhir. Pengerjaannya pun berjalan selama tiga hari,” kata Sertu Saragih.

Harapannya, dengan dilakukan pembangunan jamban ini, dapat meringankan beban keluarga kurang mampu dan digunakan dengan baik, sehingga mereka tidak kesulitan dalam membuang hajatnya.

“Dengan penuh semangat dan keikhlasan, kami bersama masyarakat memangun jamban tersebut secara bergotong royong,” ujar Babinsa.

Tambahnya lagi, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0101/BS melalui Koramil jajarannya dalam memperhatikan kesehatan dan kebersihan masyarakat binaan.

“Sebagaimana diketahui akibat dari lingkungan yang kotor, penyebaran berbagai penyakit semakin mudah. Untuk menghindari hal itu, maka kami akan sering memberikan pemahaman perilaku hidup bersih dan sehat,” imbuh nya,”(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR