Kembalikan Marwah Serambi Mekkah, Mahasiswa dan Pemuda Aceh, Undang Hadiri Zikir Akbar

0
Perwakilan Pemuda/i lintas organisasi se Aceh bersama Forkopimda,sebagai pelaksana dan pendukung kegiatan Zikir Akbar. (Foto/DS).

Banda Aceh | Liputanaceh.com – Mahasiwa dan Pemuda/i lintas organisasi se-Aceh akan menggelar Zikir Akbar dalam rangka menyambut peringatan Sumpah Pemuda pada hari Jum’at, 18 Oktober 2019, mulai pukul 19.30 WIB (ba’da Isya) sampai dengan selesai, bertempat di halaman MAPOLDA Aceh.

Kegiatan tersebut didukung oleh POLDA Aceh, dan di estimasikan akan menghadirkan dua puluh lima ribu (25.000) jamaah dari berbagai daerah di seluruh Aceh.

Zikir Akbar tersebut juga turut mengundang FORKOPIMDA Aceh dan dihadiri langsung oleh Abuya Syekh Amran Wali Al-Khalidy pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Thasawuf (MPTT) Asia Tenggara.

Direncanakan rangkaian acara di mulai dengan ceramah Abuya Syekh Amran Wali Al-Khalidy dan diakhiri dengan Zikir Akbar dan doa bersama untuk keberkahan Indonesia.

Ketua Panitia Zikir Akbar, Dedi Saputra, kepada liputanaceh.com Kamis (17/10/) mengatakan, “Kegiatan zikir ini bertujuan untuk mengembalikan marwah kesufian di Aceh khususnya di kalangan pemuda, karena sejatinya pemuda hari ini pemimpin masa depan. Untuk menyonsong kepemimpinan tersebut selain kercerdasan intelektual, kecerdasan moril dan spiritual sangat menentukan,” ujarnya.

Melalui media ini, lanjut Dedi, Kita mengundang seluruh pemuda dan pemudi, umumnya masyarakat Aceh agar dapat hadir dalam Zikir Akbar tersebut.

“Harapan Kita tentunya, melalui pelaksanaan Zikir Akbar dan Pengkajian dari Abuya,  pemuda/i di Aceh bersatu untuk mengembalikan marwah provinsi Serambi Mekkah yang pernah masyhur pada jamannya dengan faham kesufian.” tutup Dedi.