Kemenag Aceh Gelar Aneka Lomba dan Bakti Sosial

0
15

BANDA ACEH  |LA -Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Agama ke 73 atau yang dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) yang jatuh pada 3 Januari 2019, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar berbagai perlombaan dan Bakti sosial.

Serangkaian perlombaan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 20 Desember hingga 03 Januari 2019 mendatang.

Lomba kreasi masak  makanan non beras, Lomba berhijab Syar’i tanpa melihat cermin dan Lomba pidato bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Aceh, BDK Aceh dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh menjadi pembuka perlombaan dalam rangka menyambut HAB ke 73 di Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh didampingi Kabag TU, Saifuddin, SE di lapangan bola volly Kanwil Kemenag Aceh, Kamis (20/12).

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan selain untuk menampilkan berbagai kreasi, tapi kegiatan perlombaan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi.

“Melalui acara yang kita gelar hari ini, semoga menjadi wadah silaturrahmi antara keluarga besar Kemenag Aceh, membangun kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Daud Pakeh.

Ketua panitia, Yasmaidar Ny. Saifuddin  menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, dewan hakim/juri dan sponsor yang telah menyukseskan serangkaian kegiatan DWP Kemenag Aceh.

“Saya bangga, dan bahagia melihat meriahnya kegiatan ini, kekompakan anggota DWP, termasuk juga kompak dengan bapak-bapak pejabat dan  ASN Kemenag dari semua unit satker, ini luar biasa.” ujar Yasmaidar.

Selain itu, Kemenag Aceh juga melaksanakan lomba diantaranya sebagai berikut:

  1. Volly ball Putra, antar ASN Kemenag se-Aceh, tanggal 21 s.d 25 Desember 2018 di GOR Kanwil Aceh.
  2. Tenis Meja Kerukunan, Putra-Putri antar ASN Kemenag se-Aceh, tanggal 26 s.d 29 Desember 2018 di GOR Kanwil Aceh.
  3. Jalan Santai untuk Masyarakat Umum, tanggal 30 Desember 2018 di Kota Banda Aceh.
  4. Lomba Menembak, antar ASN Kemenag Aceh, tanggal 30 s.d 31 Desember 2018 di GOR Kanwil Aceh.
  5. Futsal, antar ASN Bagian/Bidang Kanwil, Kemenag Kota Banda Aceh, BDK, UPT, UIN ArRaniry,  tanggal 28 s.d 30 Desember 2018 di GOR Futsal.
  6. Lomba Puliek Kuh Ue, antar ASN Bagian/Bidang Kanwil, Kemenag Kota Banda Aceh, BDK, UPT, UIN ArRaniry, tanggal 1 Januari 2019 di GOR Kanwil.
  7. Lomba Pakai Dasi, antar Eselon Bagian/Bidang Kanwil, Kemenag Kota Banda Aceh, BDK, UPT, UIN ArRaniry, tanggal 3 Januari 2019 di GOR Kanwil.

Jajaran Kemenag Aceh juga melaksanakan Pengabdian Masyarakat berupa:

  1. Bakti Sosial Pembersihan Mesjid dan tempat Ibadah,  serentak se-Aceh, tanggal 29 Desember 2018.
  2. Donor Darah ASN Kemenag, tanggal 30 Desember 2018 di Halaman Kantor Kanwil.
  3. Nasyid Rebana, Gambus dan Seni Islami, tanggal 30 Desember 2018 di Halaman Kantor Kanwil.
  4. Upacara HAB ke 73, tanggal 3 Januari 2019 di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

 

  1. Zikir Muhasabah, Qiraah Yaasin dan Tausiyah bagi ASN Kanwil, tanggal 7 Januari 2019 di GOR Kanwil.

Kabag TU Kanwil Kemenang Aceh,  H Saifuddin SE meminta kepada seluruh ASN Kemenag Aceh untuk memeriahkan dan menyukseskan HAB ke 73, berbagai kegiatan dilakukan diharapkan juga bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga menginstruksikan ke Kemenag Kabupaten/Kota untuk memeriahkan HAB tersebut.

“InsyaAllah kegiatan itu ditujukan kepada ASN, ada juga manfaat bagi masyarakat seperti bakti sosial,” sebut Saifuddin.

Pembukaan kegiatan bertema ‘Bersilaturrahmi, berkreasi dan berprestasi’ tersebut dihadiri Kabag TU, H Saifuddin SE serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil serta pengurus DWP Kanwil, DWP Kemenag Kota Banda Aceh dan para ASN.[]

BAGIKAN

KOMENTAR