Kemenag Aceh Siapkan 4000 Kupon Doorprize

0
11
ilustrasi

BANDA ACEH | LA – Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Aceh bersama Balai Diklat Keagamaan (BDK), UIN Ar-Raniry, UPT Asrama Haji dan Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, akan melaksanakan jalan santai Kebersamaan, Donor darah dan Lomba menembak, besok, Minggu (30/12).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan lainnya dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kementerian Agama ke 73 tahun 2019 atau yang dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB).

“Menyambut HAB ke 73 Kemenag tahun 2019, Kanwil Aceh maupun Kankemenag Kabupaten Kota melaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan dan Bakti sosial, untuk di Kanwil, besok kita akan melaksanakan jalan santai, Lomba menembak dan juga donor darah yang dipusatkan di halaman Kantor Wilayah Kemenag Aceh,” ujar Kakanwil, Daud Pakeh, Sabtu 29 Desember 2018.

Selain itu, Daud Pakeh juga mengatakan bahwa kegiatan jalan santai Kebersamaan yang akan di gelar besok  terbuka untuk umum, ia mengajak masyarakat yang ada waktu luang untuk ikut bersama keluarga besar ASN Kemenag Aceh pada acara jalan santai dan donor darah tersebut.

Sementara Ketua Panitia HAB ke 73 Kementerian Agama Provinsi Aceh, Hamdan,  menyampaikan bahwa panitia telah menyiapkan 4000 kupon doorprize untuk jalan santai.

“Panitia telah menyiapkan empat ribu kupon untuk Jalan santai yang akan diikuti oleh keluarga ASN Kemenag Aceh dan juga masyarakat yang ingin bergabung,” ujarnya.

Selain itu, kata Hamdan, panitia ikut menyiapkan sejumlah doorprize menarik yang akan dibagikan usai jalan santai.

“Mari kita ramaikan jalan santai dan juga donor darah HAB Kemenag ke 73 besok, karena setetes darah kita sangat berharga untuk saudara kita yang membutuhkan,” ajak Hamdan.

Untuk Rute jalan santai, Hamdan menjelaskan Start dan finish di Kanwil Kemenag Aceh.

“Rutenya dimulai dari Halaman Kanwil, melewati rute> SP jam> Nesu> Gedung Pramuka >Makam Pahlawan>Peuniti> belok kiri > SP kodim> depan mesjid Raya> belok kiri menuju kanwil kemenag Aceh Finish,” jelas Hamdan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Agama ke 73 atau yang dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) yang jatuh pada 3 Januari 2019, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar berbagai perlombaan dan Bakti sosial.

Serangkaian Kegiatan perlombaan HAB ke 73:

  1. Volly ball Putra, antar ASN Kemenag se-Aceh, tanggal 21 s.d 25 Desember 2018 di GOR Kanwil Aceh.
  2. Tenis Meja Kerukunan, Putra-Putri antar ASN Kemenag se-Aceh, tanggal 26 s.d 29 Desember 2018 di GOR Kanwil Aceh.
  3. Jalan Santai untuk Masyarakat Umum, tanggal 30 Desember 2018 di Kota Banda Aceh.
  4. Lomba Menembak, antar ASN Kemenag Aceh, tanggal 30 s.d 31 Desember 2018 di GOR Kanwil Aceh.
  5. Futsal, antar ASN Bagian/Bidang Kanwil, Kemenag Kota Banda Aceh, BDK, UPT, UIN ArRaniry,  tanggal 28 s.d 30 Desember 2018 di GOR Futsal.
  6. Lomba Puliek Kuh Ue, antar ASN Bagian/Bidang Kanwil, Kemenag Kota Banda Aceh, BDK, UPT, UIN ArRaniry, tanggal 1 Januari 2019 di GOR Kanwil.
  7. Lomba Pakai Dasi, antar Eselon Bagian/Bidang Kanwil, Kemenag Kota Banda Aceh, BDK, UPT, UIN ArRaniry, tanggal 3 Januari 2019 di GOR Kanwil.

 

Kegiatan Pengabdian Masyarakat/Bakti Sosial berupa:

  1. Bakti Sosial Pembersihan Mesjid dan tempat Ibadah,  serentak se-Aceh, tanggal 29 Desember 2018.
  2. Donor Darah ASN Kemenag, tanggal 30 Desember 2018 di Halaman Kantor Kanwil.
  3. Nasyid Rebana, Gambus dan Seni Islami, tanggal 30 Desember 2018 di Halaman Kantor Kanwil.
  4. Upacara HAB ke 73, tanggal 3 Januari 2019 di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.
  5. Zikir Muhasabah, Qiraah Yaasin dan Tausiyah bagi ASN Kanwil, tanggal 7 Januari 2019 di GOR Kanwil.[]
BAGIKAN

KOMENTAR