Kemenag Kota Langsa Serah Terima Sertifikat Tanah Wakaf kepada 4 Kepala KUA

0

KOTA LANGSA I LA-Kepala Kemenag Kota Langsa menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada empat kepala KUA yaitu Langsa Kota, Langsa Baro, Langsa Barat dan Langsa Timur yang didampingi oleh Kasi Bimas H.Yasih, S.Ag.MA dan Penyelenggara Zakat Wakaf Hj. Rohana, S.Ag dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Kamis, (9/5/2019)

Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf diserahkan kepada kepala KUA sebanyak 14 persil yang terdiri dari beberapa daerah yaitu :

1. Langsa Kota sebanyak 2 persil di daerah GP. Tualang Teungoh

2.Langsa Baro sebanyak 8 persil di daerah Birem Puntong ada 3 persil, PB. Seulemak ada 1 persil, Geudubang Jawa ada 1 persil dan Gp. Lengkong ada 3 persil

3.Langsa Barat sebanyak 3 persil didaerah Sungai Pauh ada 1 persil, Matang Seulimeng ada 1 persil dan Lhokbanie  ada 1 persil

4.Langsa Timur sebanyak 1 persil di daerah Gp.Alur Pineung 

Hj. Rohana,S.Ag menyampaikan pihak BPN Kota Langsa bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama dalam proses pendataan tanah wakaf dan pembuatan sertifikat tanah wakaf dari masyarakat ke Kementerian Agama dengan tidak adanya dana yang dibebankan dalam penerbitan sertifikat dari BPN.

Sementara itu, Kepala Kemenag Drs. H. Salahuddin, M.Pd mengatakan bahwa Pemerintah memberikan kewenangan kepada Kementerian Agama untuk menanggani tanah wakaf, memperjelas status tanah wakaf di daerah Kota Langsa sehingga kesuksesan sertifikat tanah wakaf merupakan kesuksesan Kementerian Agama.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah program sertifikat tanah wakaf ditentukan dan dikelola oleh KUA yang sebagai tugas pokok untuk dapat dilaksanakan yang dibantu oleh tokoh masyarakat setempat,” lanjutnya.