Kemendagri dan LPMA Adakan Seminar Wawasan Kebangsaan di Aceh

0
122

BANDA ACEH|LA- Seminar wawasan Kebangsaan yang diadakan  oleh Kementrian dalam Negeri bekerja sama dengan lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA), dan di Dukung  oleh Pemerintah Aceh,Forum Pemuda Peduli Nusantara (FPPN),Ikatan Pemuda Aceh Utara, (IPAU) di Hotel Lading Kota Banda Aceh, Selasa 07 Nivember 2017.

Hal tersebut di sampaikan Oleh Dirjen Polpum Kemendagri RI dalam sambutanya yang di Wakili lilik Kriswanto MM, kegiatan seminar ini di lakukan seluruh Provinsi yang ada di Indonesia dari 34 Provinsi ini Provinsi yang ketiga kalinya Dilakukan, Seminar ini adalah salah satu seminar wawasan kebangsaan. Yang bekerja sama Mendagri dengan Ormas Ormas dan LSM yang ada di Indonesia.

Ia juga mengajak kepada seluruh pemuda untuk menjaga keutuhan bangsa dalam bernegara, pemuda jangan sampai bergaul dan menjadi budak Narkoba apa lagi jangan terlalu berharap udara pernapasan bujukrayu dengan paham Radikal tidak ada paham radikal yang mengajak ke jurus agama.

Sekarang mempunyai cara baru dalam merekrut anggota terorisme itu disini yang pada akhirnya minimal Joker paham-paham yang tidak jelas pentingnya sekarang ini penggunaaan merujuk ke arah Radikal,’’ujar Kriswanto.

Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni SH M.Si mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan dan  diperhatikan  supaya pemuda bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan Era Global.

Untuk hari ini   kita berharap ke 150 lebih  peserta yang mengikuti seminar Wawasan Kebangsaan hari ini  bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan Era Global yang saat ini lebih tajam dipandang oleh Masyarakat, kita berharap  pemuda bisa menjaga  keutuhan NKRI.

Hadir dalam seminar tersebut,Dirjen Polpum Kemendagri Lilik Kriswanto, Gumarni SH M.Si ketua Umum LPMA Aceh,ketua Gerak Aceh sebagai pemateri Askalani, Bustaman Ali Dosen Universitas Iskandar Muda juga sebagai pemateri, kegiatan Itu juga di Dukung Pemerintah Aceh, Forum Pemuda Peduli Nusantara (FPPN) Aceh, Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU),’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR