Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Berhasil Merekrut

0
30
Ilustrasi

ACEH | LA- Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Aceh, Zulkifli SH,M.H telah menyaksikan langsung proses rekrutmen para calon untuk bekerja dilingkungannya saat seleksi berlangsung di Banda Aceh Propinsi Aceh, Senin 11 September 2017.

Zulkifli SH,M.H pada saat sebelum jam 07.00 WIb telah berada di lapangan Stadion H.Dimurthala memberi arahan kepada staf, petugas, anggota Panitia Daerah yang ikut menangani proses formasi umum pada jabatan penjaga tahanan Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Aceh.

Mulai saat pagi hari sekira pukul 08.00 WIB halaman depan Stadion H.Dimurthala Lampinung Banda Aceh sudah banyak datang cakon peserta dari seluruh Aceh yang berhasil Regestrasi dengan jelas telah memiliki identitas Kartu Penduduk (KTP), Institusi status pendidikan yang memenuhi persyaratan Administrasi, untuk dilihat dokemen aslinya.

Ribuan calon penjaga tahanan datang meletakkan kenderaan roda dua, dan empat secara teratur antri di depan pintu masuk stadion, yang ditentukan panitia pintu nomor Nomor registrasi genap, pintu nomor peserta ganjil dan pintu calon dari peserta permpuan.

Calon pegawai negeri tahun 2017 ini kelihatan jelas membawa KTP/ surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan, ijazah nilai rata rata 7,0 atau 3 ( skala 1 sampai 4 atau B, pas photo dua lembar dengan latar belakang warna merah, tentu saja mereka terlihat telah berusia 18 – 28 tahun.

Kondisi pencari kerja sangat ramai sejak pagi hingga sore hari senin ini juga terlihat di kampus Universitas Abul Yatama Kecamatan kuta Baro Aceh Besar. Dikampus Abulyatama tepatnya di aula Nyak Atjeh berada di lantai III gedung universitas Abul yatama. Dilantai satu sederatan dinding tertempel penjelasan kebutuhan calon peserta dan lantai II meja petugas pemeriksaan dokumen administrasi persyaratan yang diminta calon Sarjana S1 diterima menjadi CPNS Kementrian Hukum dan HAM RI tahun Anggaran 2017.

Ketua Panitia Daerah Aceh, Zulkifli SH,M.H ditempat terpisah lantai III gedung kuliah Abulyatama sebutan Aula Nyak Aceh luar ruang pengisian soal soal ujian testing calon sarjana S1 sempat menjawab menberi keterangan kepada penulis Tasmun jamil Ali yang sengaja bertanya.

Pak Zul bagaimana kondisi bapak memantau langsung ujian para calon PNS ini..ya, benar yang disebutkan oleh calon tadi merasa senang dan gembira ikut ujian di wilayah kementerian Hukum dan HAM Aceh. Berada di kampus Abul yatama ini.

Jelas para calon senang kita selalu menberi kesempatan langsung dan melalui media seluas luasnya untuk tempat bertanya jika belum jelas, begitu pun lokasi ujian seleksi cukup tersedia aman terkendali, jelasnya kepada penulis saat berada di lantai III dapat melihat langsung pemandangan keindahan lokaasi kampaas Abulyatama Aceh Besar.

Bagaimana kondisi di Stadion lampineung pak Zul.. ya Kita sudah menperhitungkan banyak yang datang untuk mengantar mendampingi anak, adik atau saudara ahli family di seluruh Aceh sebagai bukti setia bagi yang mencari kerja memiliki Hak Asasinya. Lihat itu ada yang menbawa anak masih kecil, pak Zulkifli SH.M.HY menunjuk kedepan bawah gedung kelihatan jelas tamu ibu ibu sedang menbimbing gendong anak depan pintu masuk calon Pegawai kementerian Hukum dan HAM Aceh.

Sebelum Penulis berbicara dengan Ketua Panitia, penulis sempat salam bertemu dan menyaksikan sistim kerja, pihak terkait dengan Pegawai negeri, Makmur ,SH,M.Hum saat ini Kepala kantor Regional XIII Badan Kepegawaian BKN Banda Aceh.

Makmur berdiri dilantai tiga memanggil stafnya menperhatikan ada sebuah sepanduk bertulisan pengumuman penting berada di lantai III perlu dipindah ke lantai bawah dengan alasannya mudah dan sangat jelas dibaca oleh calon Pengawai yang telah mendaftar ikut ujian yang ditentukan oleh panitia.

Sejumlah penulis Pers media Online ikut mencatat ada informasi baru hasil ujian tahap pertama sesi berjumlah 243 orang hanya lolos 9 (Sembilan) orang saja ketika langsung dilskukan penilaian pertama . Tentu saja hasil ujian sesuai ketentuan harus lulus memiliki pengetahuan Intelenjensi umum, pengetahuan Wawasan kebangsaan dan tingkat karaktertistik pribadi memahami ilmu kebangsaan kesatuan Republic Indonesia.

Ujian yang dijadwalkan menurut penjelasan Makmur SH,M.Hum yang pernah menjadi kepala Biro Hukum dan Humas kantor Gubernur Aceh itu, selama enam hari semua mengharapkan pegawai nanti mampu menperoleh nilai tinggi jadi Pegawai yang handal lolos dari ujian Negara bagi yang telah memiliki ijazah S,1 dari berbagai perguuan tinggl yang jelaas dimana saja .

Mereka dibagi sisi selama enam hari kerja dapat selesai mengikuti ujian tentu saja bagi yang memenuhii syarat sesuai ketentuan aturan hukum berlaku bagicalon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM seleksi CPNS tahun Anggaran 2017.

Sebanyak 15 Anggota kepolisian dari Pospan Blang Bintang, Polsek Kuta Baro, Polsek Barona jaya yang bergabung menyatakan senang dalam kondisi aman dan tertib terkendali pada acara hari pertama ujian calon pegawai Negeri kalangan Sarjana S1 di lokasi kampus Universitas Abul yatama lampoh keudee Aceh Besar.

Hari pertama baik tentu baik terus, sebut Polisi, Marzuki sambil tersenyum kepada Penulis saat berada di lantai III luar ruang tempat ujian CPNS kementerian Hukum dan HAM wilayah Aceh.’ Kalau hari pertama baik tentu terus baik ulangan pihak berwajib kepada penulis.

Bagi lulusan tingkat SMA calon penjaga penjara Aceh lebih menarik saat antrian tak berdesak desak, saling salaman sesama calon dengan alasan mereka dah lama tak pernah ketemu sekarang ketemu kembali satu sekolah dulu, kalau begini terus enak juga saling bertemu tak lulus tak ada masalah yang penting dapat kembali ke kota Banda Aceh yang sudah kini menarik dah cukup lama kami tinggalkan sebut peserta dari Meulaboh Aceh Barat kepada penulis .

Gimana dik tak ada masalah, Tanya Wartawan Tadi kami sempat gelisah katanya ada informasi tak boleh masuk stadion jika kami menggunakan pakaian celana sepeeti ini “jain” sebut anak muda beraal dari Aceh Timur,

Ternyata pakai rapi jelas boleh sebut temanya mengakui tinggsal di sabang dan kembali minta Wartawan perlu menulis yang baik dilakukan penitia supaya panitia sudah kertja keras tetap baik dari kami sebutnya.

Kota Banda Aceh sebelum hari senin sudah ramai pendatang dari seluruh Aceh hingga depan Stadion lampineng banyak penjual nasi bungkus pagi hari dan minuman banyak terbawa dengan harga murah katanya. Sejumlah penginapan juga penuh dengan kondisi murah bagi calon PNS serta rumah rumah pen duduk menerima ahli warisnya.( tasmun ).

BAGIKAN

KOMENTAR