kendaraan Personel Yonzipur 16/DA Diperiksa Oleh Pomdam IM

0
15

ACEH BESAR |LA – Pada kesempatan kegiatan sosialisasi mengenai UU RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, petugas dari Pomdam IM selaku tim sosialisasi melaksanakan kegiatan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan, bertempat di Yonzipur 16/DA, Sabtu 9 September 2017.

Kegiatan pemeriksaan surat-surat kendaraan ini dipimpin langsung oleh Kasihartib Pomdam IM, Mayor Cpm Rifan Iskandar. Kasihartib Pomdam IM menerangkan, bahwa kegiatan pemeriksaan ini selain untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan dari anggota Yonzipur 16/DA juga sebagai tindakan preventif dalam mengurangi tindakan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh para personel TNI-AD, khususnya anggota Yonzipur 16/DA.

Kelengkapan surat-surat yang diperiksa berupa KTA, SIM dan STNK/BNKB  kendaraan sipil maupun kendaraan dinas roda empat maupun roda dua milik personel Yonzipur 16/DA.

“Kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor itu sangat penting sebagai pengaman kita saat berkendaraan, kelengkapan kendaraan juga jangan diabaikan mulai dari dongkrak dan segitiga pengaman untuk mengatasi kendala saat berkendara, terutama kendaraan dinas yang digunakan untuk mengangkut personel,” kata Mayor Cpm Rifan Iskandar.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA Letkol Czi Didid Yusnadi melalui Pasi 1/Intel Yonzipur 16/DA Lettu Czi Yusup Yudistira mengatakan, kegiatan pemeriksaan surat-surat kendaraan ini wajib dilaksanakan sebagai fungsi kontrol kepada anggota dan agar tidak terjadi pelanggaran lalu lintas yang merugikan anggota itu sendiri.

“Anggota Yonzipur 16/DA dapat mengerti dengan baik mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara dan kelengkapan surat-surat kendaraan sesuai dengan aturan yang sudah ada”, kata Pasi 1/Intel Yonzipur 16/DA.

Pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor yang dilaksanakan petugas dari Pomdam IM dan Provoost Yonzipur 16/DA ini berjalan dengan lancar dan tertib. Diharapkan setelah kegiatan pemeriksaan ini, para personel dapat lebih meningkatakan lagi kesadaran akan pentingnya kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor. **

 

BAGIKAN

KOMENTAR