Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Ikut Panen Raya Cabai

0
Keberhasilan kelompok tani dikabupaten Aceh Besar dengan berkat kerjasma Bank Indoneisa perwakilan Aceh////

ACEH BESAR|LA-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis, ikut langsung melakukan Panen Raya tanaman cabai Horti 30 ha lebih di Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh besar, Senin, 04-06-2018.

Menurutnya, setiap ilmu yang sudah diberikan melalui kerjasama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh kepada para kelompok tani ini supaya bisa bermanfaat bagi mereka kedepan.

Kami sangat mengharapkan kepada parapetani agar selalu mempergunakan Ilmu yang sudah di ajarkan oleh Tutor yang kita kirim, dengan ada ilmu yang matang hasil panenpun memuaskan, kata Kepala Bank Indonesia perwakilan Aceh,

‘’Program ini merupakan  sebuah agenda Bank Indonesia Perwakilan Aceh bertujuan untuk lebih dekat dengan Masyarakat untuk memperluas daya pikir Masyarakat supaya Mereka sudah saatnya untuk membangau perekonomian melalui penanaman cabai.

Dengan ada progran penembangan Ekonomi yang berbasis kemasyarakatan di pedesaan yang di Gagas Bank Indonesia perwakilan Aceh di Gampong Lon Baroh Kecamatan  Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar ini sangat membantu Masyarakat.

Petani disini kita terus mendidik para petani Cabai selama dua tahun dan didampinga oleh tim ahli yang sengaja kita datangkan dari Pulau Jawa, dengan ada pendamping ini yang mengajarkan Mereka supaya hasil pertanian nanti disaat panen bisa memuaskan. Sebutnya.

Dia menambahkan,kita juga bisa melihat hasil penen yang sangat bagus dan tanamannya juga sangat bagus, ini supaya bisa menjadi sebuh contoh bagi petani lain yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, dan ini juga bisa jadi sebuah lahan cabai percomtohan di Provinsi Aceh,’’()