Kepala BPM Kota Banda Aceh: BUMG Indikator Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Gampong

0
281

Banda Aceh- Dalam rangka membangun Gampong Inklusi Gampong bermartabat sebagai perwujudan Kota madani. Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Aceh menjalin kerja sama dan Koordinasi dengan SKPK Kota Banda Aceh yaitu Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh.
Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa, (06/09) di ruangan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Banda Aceh Bapak Ir. Zulkifli Syahbuddin, MM, turut hadir dalam rombongan Lakpesdam PWNU Aceh Ibu Marini sebagai ketua, Ismi Amran sekretaris, Keuhcik Gampong Mulia dan Pj. Geucik Kota Baru sesuai dengan program peduli Lakpesdam yang terfokus pada empat gampong, yaitu Gampong Kuta Baro, Laksana, Mulia dan Peunanyong., Kecamatan Kuta Alam.
Dalam Arahannya Kepala BPM Kota Banda Aceh mengatakan program membangun gampong inklusi gampong bermartabat sebagai perwujudan Kota madani sanagat penting mengingat kultur masyarakat Kota Banda Aceh umumnya dan Kecamatan Kuta Alam Khususnya sangat beragam. Namun, Pembangunan Gampong harus juga di barengi dengan peningkatan kesejahteraan rakyat itu sendiri, dengan cara meningkatkan perekonomiannya seperti amanah UU Desa.
“Badan usaha milik gampong (BUMG) yang sukses dan maju saya kira merupakan salah satu indicator yang menjadi tolak ukur peningkatan ekonomi rakyat yang nyata” oleh sebab itu kita berharap pada seluruh Keuchik di Kota Banda Aceh Harus lebih gesit dalam membangun dan mengembangkan BUMG. Tambah Pak Zul. (Juara)

BAGIKAN

KOMENTAR