Kerjasama Dengan PBB, Unsyiah Gelar Kegiatan Pengembangan Inovasi Mahasiswa Terbesar di Dunia

0

Banda Aceh | liputanaceh.com – Universitas Syiah Kuala kembali mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan program Internasional melalui Riski Nopriyama sebagai Campus Director setelah lolos seleksi yang diadakan langsung oleh panitia pusat Hult Prize.

Riski Nopriyama merupakan Mahasiswa calon sarjana ilmu Hukum dan penerima Beasiswa program pelatihan soft skill kepemimpinan selama 2 tahun yang juga sedang merintis beberapa komunitas inovasi social dibidang lingkungan dan pengembangan pemuda ini merekrut panitia dari berbagai latar belakang jurusan, mulai dari Teknik, Ekonomi dan Bisnis, hingga setiap Fakultas turut untuk membantu kelancaran acara ini.

Menurut Riski,  kegiatan ini merupakan program pengembangan inovasi mahasiswa terbesar di dunia yang bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan didukung oleh Hult Internasional Business School.

Hult Prize OnCampus membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa Unsyiah untuk mengikuti seleksi lokal di kampus Unsyiah tanpa mengikuti seleksi umum.

“Juara dari sesi ini secara otomatis akan menjadi perwakilan Unsyiah diajang Hult Prize tingkat regional yang diselenggarakan diberbagai kota besar di Dunia,” ujar Riski kepada media ini,  Rabu (05/08/20).

Hult Prize OnCampus terdiri dari beberapa kegiatan mulai dari Perekrutan Hult Ambassador dari tiap fakultas pada tanggal 1-21 Juli 2020, pendataan wirausaha muda Unsyiah pada tanggal 1 Agustus-20 September 2020, Inkubator program pada tanggal 21 September -10 Oktober 2020 dan acara puncak yaitu Kompetisi mulai dari babak penyisihan hingga babak final yang diselenggarakan pada bulan Oktober-November 2020.

Riski juga menyebutkan, kegiatan ini didukung oleh pihak UPT Kewirausahaan di Universitas Syiah Kuala untuk membantu mengembangkan ide bisnis seluruh Mahasiswa Unsyiah yang inovasi,kreatif dan bermanfaat untuk menyelesaikan permasalahan di Dunia.

“Dengan diselenggarakannya Hult Prize On Campus 2020, diharapkan menjadi ajang untuk mengembangkan ide bisnis yang inovasi, kreatif,” kata Risky.

Selain itu, lanjutnya,  ajang ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi di kalangan Mahasiswa, “Agar dapat menggali dan meningkatkan kreativitasnya,” demikian dari Risky.