Kesehatan Merupakan Suatu yang Fundamental

0
77

BANDA ACEH | LA – Hari Kesehatan Nasional (HKN) setiap tahunnya diperingati untuk mengingatkan pentingnya kesehatan bagi manusia. Tanpa Jiwa dan Rohani yang sehat sungguh manusia tidak dapat berbuat apapun.

“Jiwa yang sehat akan memiliki pikiran yang cerdas dan melahirkan ide-ide yang Gemilang dalam membangun negeri ini serta memiliki ketahanan mental yang kokoh. Fisik yang sehat dapat melaksanakan kegiatan seharihari dengan baik dan menghasilkan karya-karya yang baik dan bermanfaat bagi kehidupan,” kata Aminullah pada  peringatan hari kesehatan nasional Kota Banda Aceh ke-53 tahun 2017, Rabu 22 November 2017.

Kesehatan merupakan salah satu hal yang fundamental dalam mencapai derajat kesejahteraan.meurutnya,  Kesehatan hanya bisa diperoleh secara ideal jika masyarakat sejahtera.

“Karena itu mutlak harus disadari bahwa perbaikan sektor kesehatan, membutuhkan system yang komprehensif untuk mendukung kearah terwujudnya masyarakat sehat, yakni dengan penerapan system ekonomi, system pendidikan dan penanaman gaya hidup yang sehat,” ujar Aminullah.

Selanjut, kata Aminullah, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mengharapkan adanya peningkatan derajat kesehatan yang baik dengan menerapkan sendi – sendi islami dalam memberikan jaminan kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Pada Hari Kesehatan Nasional Ke 53 saat ini, Tema yang diangkat adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut merupakan suatu upaya yang dilakukan melalui Pendekatan Keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat,” katanya.

Pemanifestasian tema peringatan HKN  tersebut, juga sudah didukung oleh Program kesehatan lainnya yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Yang kebetulan di Banda Aceh pencanangannya sudah kita laksanakan pada hari Senin kemarin. Dengan GERMAS, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia, khususnya warga Kota Banda Aceh yang kuat,”demikian sebut Wali kota Banda Aceh. (SA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR