Ketua Amsa:Masyarakat Menunggu Hasil Kajian Lambang Aceh

0
86

BANDA ACEH|LA-Masyarakat Aceh menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Bendera Aceh sebagaimana telah disahnya Qanun No. 3 Tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh oleh pihak lembaga DPR Aceh, hal tersebut disampaikan Ketua Forum Bersama Aceh Meusaboh, (Forbes Amsa), M. Jafar, Jum’at -03 November 2017.

Bendera dan Lambang Aceh merupakan sarana pemersatu, identitas, dan wujud eksistensi Aceh yang mencerminkan keistimewaan dan kekhususan Aceh sebagaimana diamanatkan dalam MoU Helsinki dan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.

Dengan adanya hal tersebut, Pemerintah Aceh dan DPR Aceh dan Pemerintah Pusat tidak boleh main- main terhadap permasalahan tentang Bendera dan Lambang Aceh,Sementara Pihak DPRA dan Pemerintah Aceh segera menyelesaikan permasalahan itu, sedangkan hari ini Masyarakat sangat menunggu hasil,sejauh mana sudah perjalanan hasil MOU Helsinki,’’ Kata Ketua Amsa,

Dia menambahkan,Masyrakat Aceh belum tentu semua bodoh atau memihak pada yang tidak benar,Aceh ini punya karakter dan berjati diri yang sudah dikenal luas oleh Dunia,Aceh berkualitas walaupun tidak berakademik, Masyarakat sudah  merasakan dan tau Sejarah Aceh.

Kita mengharapkan hasil Kesepahaman Damai antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka  di Provinsi Aceh harus terujut, apapun caranya, dan cara cara itu ada semua di Pemerintah Aceh dan DPR Aceh,dikerenakan Mereka itu Wakil Rakyat, tutupnya,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR