Ketua DPRA : Sebaiknya Pemerintah Aceh Segera Cabut Laporan

0

*Persoalan Geuchiek Munirwan

BANDA ACEH | LA – Polemik kasus yang menimpa Tgk Munirwan S.H,i Geuchiek Nisam Kabupaten Aceh Utara saat ini sedang berada di Mapolda Aceh mengundang banyak simpatik dari berbagai kalangan termasuk Tgk Muhammad Sulaiman SE M.S.M selaku Ketua DPR Aceh, Jum’at 26/07/2019.

Politisi Partai Aceh ini mengungkapkan, seharusnya persoalan ini tidak harus sampai ada yang di korbankan, karena jika dilihat dari berbagai sisi Tgk Munirwan ini seorang inovator terkait benih padi IF8. Karena bagaimanapun seorang inovator tidak pernah berinovasi untuk kegagalan.

Tgk Munirwan

“Saya berharap agar polemik ini tidak berkepanjangan, artinya jika memang bisa diselesaikan dengan bijaksana juga persoalan hukum juga bisa tuntas tidak harus berlarut-larut”, tegasnya.

Ia sangat prihatin dengan persoalan benih padi IF8 ini, oleh sebab itu kemarin DPR Aceh meminta kepada Komisi II untuk membantu menuntaskan persoalan ini termasuk persoalan pelaporan yang disangkakan terhadap Geuchiek Munirwan, ungkapnya.

Pesan untuk geuchiek Munirwan teruslah berinovasi dan memberikan bimbingan kepada petani-petani agar meningkat swasembada pangan Aceh, apalagi beliau seorang inovasi dan inspirasi di kamunya, imbuh politisi yang berasal Dapil Aceh Utara ini.

“Sebaiknya alangkah baiknya Pemerintah Aceh segera melakukan pencabutan laporan dan segera merangkul inovator-inovator yang ada di Aceh untuk dilakukan pembinaan dan di fasilitasi, semoga kedepan tidak lagi ada kejadian yang serupa di Aceh , tutupnya. (*)