Ketua DPRK Aceh Barat Dilaporkan ke Polda Aceh

0

BANDA ACEH | LA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE., dilaporkan ke Polda Aceh, pada tanggal 10 April 2019. Ramli,SE dilaporkan oleh Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) setempat.

Dia dilaporkan atas dugaan penyebaran kabar bohong atau perbuatan tidak menyenangkan terkait dengan anggaran sewa mobil dinas kepala Pemerintah Kabupaten Aceh Barat (Bupati).

Mirsal, yang merupakan Wakil I Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) yang juga Asisten I bagian pemerintahan mengatakan pihaknya bersama dengan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) melaporkan Ketua DPRK Aceh Barat lantaran mengeluarkan pernyataannya disalah satu media cetak yang dinilai tidak mendasar.

“Secara singkat saya sampaikan, dasar kita melaporkan ini ke Polda Aceh adalah yang mana, disana Ramli, SE membuat pernyataan bahwa sewa mobil jabatan Bupati Aceh barat tidak pernah dibahas ketika kita melakukan rapat pembahasan dengan Dewan,” kata Mirsal yang didampingi oleh kuasa hukum TAPK, Herwansyah, Jumat (12/4/2019) di Banda Aceh.

Padahal, kata dia, semua itu sudah dilakukan sesuai dengan prosedur ataupun tata cara yang berlaku.

“Karena ini kita anggap, semua ini sudah melewati prosedur yang legal, baik itu diperubahan 2018 dan murni APBK tahun 2019. Dan perlu juga diketahui APBK ini sudah dievaluasi oleh gubernur.¬† Dan juga didalamnya sudah dibubuhi tanda tangan oleh kedua belah pihak. Kami laporkan ini ke Polda karena kami merasa dirugikan,” katanya.