Ketua GAMS DPW Bireuen Mendukung Penuh Fatwa MPU Aceh

0

BIREUEN | LA – Berhubungan dengan fatwa MPU Aceh beberapa hari yang lalu, bahwa game PUBG dan sejenisnya haram dimainkan, menimbulkan reaksi beragam dari masyarakat gamers di Aceh. Banyak yang pro terhadap fatwa.tersebut, namun yang menyuarakan kontra pun tidak sedikit.

Hal ini membuat M Ilham Sakubat selaku aktivis muda asal Bireuen angkat bicara. Dalam rilisnya yang diterima Liputan Aceh, ia menyatakan fatwa MPU Aceh sudah tepat dan ia mendukung penuh akan fatwa tersebut.

“Terkait fatwa MPU Aceh tentang game PUBG dan sejenisnya sudah tepat, dan saya mendukung penuh demi kemaslahatan masyarakat khususnya di Aceh.” – Ujar M Ilham Sakubat yang menjabat sebagai Ketua GAMS (Gerakan Aneuk Muda Sosial Aceh) Wilayah Bireuen.

“Dan tentunya MPU Aceh sudah mempertimbangkan segala kumudharatan yang ada pada game tersebut sebelum mengeluarkan fatwa seperti itu.” Tambahnya.

Bahkan Ilham menyadari fenomena belakangan yang terjadi pada generasi muda. “Coba lihat sekarang, banyak pemuda yang seharusnya jadi penerus generasi bangsa, bahkan anak – anak sekalipun semuanya disibukkan dengan game, tanpa mempedulikan pendidikan dan masa depannya sendiri.” Pungkasnya

Ia berharap kepada seluruh kalangan khususnya pemuda agar bisa menghormati dan mentaati terhadap fatwa tersebut. (*)