Ketum IMC Menghadiri Acara Pembekalan JPI Tahun 2020

0

Liputanaceh.com, Banda Aceh | Ketua Umum IMC Ners Rosdiana,SKM,S.Kep menghadiri undangan narasumber pada acara “Pembekalan Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) Tahun 2020”.

Acara ini diadakan mulai tanggal 03 sampai 05 Desember 2020 yang dilaksanakan oleh Dispora Aceh Bidang Pemberdayaan Pemuda di Hotel Ayani Banda Aceh pada Jum’at, (04/12/2020).

Pembekalan JPI ini bertujuan untuk meneguhkan kesatuan dan persatuan, meningkatkan wawasan dan kreativitas pemuda serta mempromosikan potensi unggulan daerah   dan kepemimpinan serta kemandirian pemuda.

Dalam acara ini Ners Rody memberikan materi motivasi yang  merupakan keinginan, hasrat motor penggerak dalam diri manusia yang berhubungan dengan faktor psikologi manusia yang mencerminkan antara lain, sikap, kebutuhan, dan kepuasan yang terjadi pada diri manusia.

“Sedangkan daya dorong yang diluar diri seseorang ditimbulkan oleh orang lain dengan cara mengarahkan daya dan potensi, agar mau bekerjasama secara produktif sehingga dapat mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditentukan”.Tutur, Ners Rody

Ners Rody juga menjelaskan “pentingnya motivasi karena motivasi hal yang menyebabkan, menyalurkan, dan mendukung prilaku manusia supaya mau bekerja sama secara giat sehingga mencapai hasil yang optimal”. Tutupnya