Kini Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Terus Berkembang dan Santrinya Kian Membeludak

0

PIDIE JAYA I LA- Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya kini terus berkembang dan berbenah diri menuju lembaga pendidikan go nasional dan hingga saat ini dayah di bawah bimbingan Al-Mukarram Al-Mursyid Syaikhuna Tgk. H. Usman Ali atau akrab dipanggil masyarakat dengan sebutan Abu Kuta Krueng.

Hal ini sebagaimana diutarakan oleh Tgk. Mujlis Hasan salah seorang guru setempat di sela-sela pelaksanaan Rakerda Tastafi Pidie Jaya di dayah tersebut.

” Alhamdulillah, kini Ponpes Darul Munawwarah Kuta Krueng telah melakukan berbagai terobosan dan pengembangan di bidang pendidikan menuju go nasional. Salah satunya dengan berdiri Ma’had Aly di Darul Munawwarah Kuta Krueng,” katanya yang juga salah seorang wakil Sekretariat Darul Munawwarah Kuta Krueng itu, Senin, (15/9/2018).

Tgk. Mulis menambahkan dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng kini mempunyai santri mencapai angka ribuan dan berkah kegigihan Rais Am Tgk. H. Anwar Kuta Krueng (Abiya Kuta Krueng) telah berkembang dengan pesat.

“Kini santri dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng santrinya bukan hanya dari Aceh dan nusantara bahkan tidak sedikit juga berasal negeri jiran Malaysia, ” lanjutnya sambil menikmati secangkir kopi Espresso di Warkop dayah setempat.

Sementara itu salah seorang tokoh muda pendidikan asal Pidie Jaya mengapresiasi berbagai langkah yang telah di laksanakan Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng dalam beberapa tahun ini.

“Perkembangan dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng dalam dekade ini tumbuh dan berkembang pesat dengan berbagai inovasi baru pendidikan yang di lakukan di dayah tersebut dan ini di dukung dengan telah berjalannya Ma’had Aly,” ungkap pakar pendidikan lulusan salah seorang perguruan ternama di Aceh itu