KIP Aceh Selatan Lantik 834 Orang Anggota PPK dan PPS

0
178

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Sebanyak 834 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik oleh ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, berlangsung di Aula Gedung Rumoh Agam, Gampong Hilir, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (09/03/2018).

Pelantikan tersebut terdiri dari 54 orang anggota PPK dan 780 orang anggota PPS dalam rangka untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan calon legislatif (Pileg) dan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Aceh Selatan Khairunnis Absyir, menyampaikan bahwa dalam mewujudkan kedaulatan rakyat dan kebebasan dalam berdemokrasi maka diaplikasikan dalam bentuk pemilihan umum. Tentunya keberlangsungan pemilihan umum yang dicita-citakan oleh rakyat tergantung pada kejujuran dan keadilan pihak penyelenggara.

“Kita semua sudah diberikan amanah besar oleh rakyat untuk menyukseskan pemilihan umum ditahun 2019, maka baik buruknya pemilu kedepan tergantung kepada penyelenggara pemilu, baik itu KPU hingga ke PPS,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Khairunnis juga berpesan, agar anggota PPK dan PPS tetap menjaga netralitas dan indepedensi sebagai penyelenggara.

“Maka ciptakanlah pemilu adil, jujur dan damai. Sebab PPK dan PPS memiliki peran strategis dalam memberikan pencerdasan politik kepada masyarakat,” pintanya.

“Untuk itu jaga netralitas dan sinergitas dengan semua pihak jangan pernah bermain mata dengan mereka para peserta pemilu,” timpal Khairunnis Absyir.

Acara yang berlangsung sejak pukul 15:00 WIB, ikut dihadiri oleh anggota Komisioner KIP Aceh Selatan, Sekdakab Asel Nasjuddin, Panwaslih, Perwakil Kapolres dan anggota PPK dan PPS lainnya.[Hs]

BAGIKAN

KOMENTAR