KIP Pidie Jaya Laksanakan Bimtek Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye

0
41

PIDIE JAYA I LA– Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye yang bertempat di Kahawa Caffe Cot Trieng, Meureudu, Kamis, (8/11/2018).

Tgk. Masrur Salamuddin, MA salah seorang komisioner KIP Pidie Jaya menyebutkan acara tersebut dilaksanakan menyangkut proses pelaporan dana kampanye yang harus dilaporkan oleh partai politik peserta pemilu 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh penghubung (LO) masing masing parpol.

“Kita sangat berharap kegiatan ini diikuti dengan serius dan bisa di sosialisasikan untuk caleg dari parpol masing-masing dan peserta dibimbing langsung oleh operator SIDAKAM KIP Kabupaten Pidie Jaya,” katanya yang juga merupakan putra Bandar Dua itu kepada liputanaceh.com, Kamis, (8/11/2018).

Masrur menyebutkan Acara ini langsung dibuka oleh Ketua KiP Pidie Jaya, turut hadir Komisioner dan Sekretaris KiP Pidie Jaya.

Menurutnya, acara itu sangat penting agar peserta pemilu mudah mengetahui dan melaporkan dana kampanye melalui aplikasi yang ditentukan.

“Salah satunya adalah pelaporan dana kampanye. Dan itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Untuk itu dilaksanakan sosialisasi agar mempermudah pelaporan melalui aplikasi yang sudah di tentukan,” lanjut alumni Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu .

Selanjutnya, ia menjelaskan, terkait dengan batas waktu pelaporan dana kampanye, sampai dengan batas yang telah ditentukan, apabila tidak dilaksanakan. Maka akan diberikan sanksi berupa pembatalan.

“Laporan penerimaan sumbangan dana kampanye juga dilaporkan sesuai peraturan. Pengeluaran juga akan dilaporkan sesuai dengan ketentuan yang telah dilaksanakan,” sambung tokoh pemuda Pidie Jaya itu.

Terakhir mantan anggota Panwaslih Pidie Jaya itu berharap dengan Bimtek yang dilaksanakan kali ini. Tidak ada lagi kendala yang akan dihadapi dalam penyampaian dana oleh peserta pemilu. Dan parpol peserta pemilu dapat melaksanakan apa yang diharuskan dengan maksimal.