Kisruh Manajemen Museum Tsunami,DPR Aceh Panggil Dinas Pariwisata

0

BNADA ACEH|LA-Wakil Ketua Komisi VII DPR Aceh, H. Musannif SE akan segera memanggil Dinas Pariwisata Aceh pada tanggal 09 Juli 2018, hal tersebut dikatakan kepada liputan Aceh Rabu-04-07-2018.

Menurutnya, kita akan memanggil mereka untuk memintai keterangan yang pasti terhadap penunggakan Gaji  dan persoalan lain yang terjadi di  Museum Tsunami Aceh serta tempat bersejarah dan Wisata  lain yang ada di Provinsi Aceh.

Politisi Partai Persatuan pembangunan tersebut sudah mengirimkan surat kepada pihak terkait,’’yaitu Kepala Dinas Pariwisata Aceh dan sudah pasti pada tanggal 9 juli.

Tujuan kita memanggil mereka untuk kita mintai keterangan dan kesimpulan mereka, kenapa sampai tidak membayar Gaji petugas yang menjaga tempat bersejarah itu, hal ini sangat tidak masuk akal dikarenakan dana sudah ada kok bisa Gaji dan THR mereka tidak di bayar.

Banyaknya persoalan muncul pasca penyerahan hak pengelolaan pada Pemerintah Aceh terhadap Destinasi wisata mesium Tsunami Aceh oleh Badan Geologi ESDM RI, sebenarnya mereka di Dinas Pariwisata itu jangan sampai bermain dengan hai ini,” Ucap Musannif.

Dia menambahkan, saya sekarang sudah menerima informasi lagi bahwa Gaji mereka yang bertugas dan manajemen museum Tsunami Aceh sudah dibayar tapi THR tidak dibayar ini masih belum selesai,’’ menurut saya.

‘’yang jelas kita harus pertanyakan mereka dimana kendala, sampai kejadian ini harus terjadi, ini yang kita dapat di museum tsunami Aceh, Mungkin ditempat tempat lain ada juga kejadian serupa,

Sementara pihak dinas juga menjelaskan masalah terlambatnya pembayran gaji pada petugas Museum Tsunami Aceh, karena baru menerima surat jika Badan Geologi ESDM RI tidak ada lagi, ini bukan alasan yang tepat pihak Dinas Pariwisata,,,??,’’Tutup Musannif.”()