Kodam IM Bersama Unsyiah Gelar Nobar Film G 30 S PKI

0
18

BANDA ACEH|LA– Kodam Iskandar Muda bersama Universitas Syiah Kuala menggelar acara nonton bareng film Penghianatan G 30 S PKI bertempat di gedung AAC Dayan Dawood Jl. T. Nyak Arief Darussalam Banda Aceh. Jum’at (29/9/2017).

Acara nonton bareng yang di fasilitasi oleh Kodam IM tersebut turut di hadiri Asisten Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, Biro Kemahasiswaan Drs. M. Nasir. Ibrahim serta seribuan mahasiswa dan siswi dari berbagai fakultas Universitas Syiah Kuala.

Pemutaran film pengkhianatan G 30 S PKI tersebut merupakan permintaan Universitas Syiah Kuala kepada Kodam Iskandar Muda dengan tujuan sebagai pelajaran bagi generasi muda tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Selain itu dalam rangka menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda Indonesia.

Tak hanya itu, pemutaran Film G 30 S/PKI adalah untuk berkaca dari sejarah, bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah ataupun untuk menumbuhkan dendam. Melainkan memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi, selain itu agar para  generasi muda tidak melupakan jasa-jasa para Pahlawan.

Dalam kesepatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah yulianur BC dalam  sambutannya mengatakan, kita sebagai generasi muda harus tau tentang sejarah Indonesia, di Indonesia tidak boleh ada paham komunisme, terutama  di Aceh yang notabenenya sebagian besar umat Islam.

Ia juga menyebutkan, Film ini harus menjadi wawasan dan untuk motifasi bahwa paham komunis tidak boleh ada. “ Mari kita bersama tolak paham komunis, karena kedepan kemajuan bangsa Indonesia berada di tangan kalian semua generasi muda,” ajak Dr. Ir. Alfiansyah yulianur BC Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Sementara itu, salah satu maha siswa dari Fakultas Kesenian yaitu Tiurma Simamora yang merupakan maha siswa berasal dari Kota Medan mengatakan, dengan kita menonton Film G 30 S/PKI kita tahu sejarah-sejarah yang ada di indonesia dan juga menambah wawasan.

Tiurma juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kodam Iskandar Muda yang telah memberikan fasilitas kepada Unsyiah untuk menonton film G 30 S/ PKI. Dengan adanya pemutaran film PKI ini, kami generasi muda memahami sejarah bangsanya, yaitu Bangsa Indonesia.

“ Dengan kita menonton Film G 30 S/PKI kita tahu sejarah-sejarah yang ada di indonesia, selain itu Film ini dapat memperkuat rasa cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sebut Tiurma Simamora maha siswa Unsyiah dari Fakultas Kesenian,”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR