Kodim 0101/BS Gelar Do’a Bersama Untuk Korban Bencana Alam di Palu dan Donggala

0
17

Aceh Besar | LA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar do’a bersama untuk korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi beberapa waktu lalu. Do’a bersama ini berlangsung di Mesjid Agung Al – Munawwarah Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/10/18).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Catur Adi Siswoyo, S.IP mewakili Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam gempa dan Tsunami.

“Tidak lupa kita doakan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang sedang berduka akibat dari musibah gempa dan tsunami, sampai dengan saat ini disana masih dalam proses evakuasi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kasdim juga mengajak, agar selalu optimis dan memohon kepada Allah S.W.T semoga musibah seperti ini tidak terulang kembali.

“Semua kita adalah milik Allah S.W.T dan tidak ada yang tahu kapan musibah itu datang, karena semua itu sudah kehendak dari Yang Maha Kuasa, maka kita harus selalu optimis dan memohon pertolongan kepada Allah S.W.T,” ajak Letkol Inf Catur.

Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Ustadz Saifuddin A. Gani, MA dan diikuti sebanyak 2.500 orang dari unsur TNI, Polri, Pemda, para Pelajar, Mahasiswa, dan santriwan – santriwati, serta seluruh komponen masyarakat.

Hadir dalam do’a bersama diantaranya Kapolres Aceh Besar Drs. Heru Suprihasto, SH, Bupati Aceh Besar di wakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jakfar, dan juga Ketua DPRK Kabupaten Aceh Besar Sulaiman, SE.

BAGIKAN

KOMENTAR