Kodim 0106/Ateng Akan Menggelar TMMD di Pegasing

0
19

ACEH TENGAH |LA – Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf  Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P di dampingi Pasi Ter Lettu Inf Rudi Handoko, Kasi Dinas PU Ikhwan, Babinsa Kopda Yuli Agus serta Reje Basri meninjau rencana lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-100 Tahun 2017, yang bertempat di Kp. Lelumu, Kec. Pegasing, Kab. Aceh Tengah, Sabtu 9 September 2017.

Sesuai dengan rencana kegiatan, TMMD tersebut akan melibatkan Prajurit TNI, baik Satuan Teritorial (Satter) dalam hal ini Kodim dan Koramil maupun Satuan Tempur (Satpur) Yonif 114/ Satria Musara, Polri, Pemda dan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf  Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P di dampingi oleh Pasi Ter Lettu Inf Rudi Handoko dan Babinsa Kopda Yuli Agus  menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD tersebut akan di gelar selama 30 hari, terhitung dari tanggal 26 September sampai 25 Oktober yang di mulai dengan pra TMMD dan di rencanakan akan di buka oleh Bupati Aceh Tengah Ir. Nasaruddin MM pada tanggal 26 September.

Lanjut Dandim, sasaran fisiknya adalah pembukaan sekaligus pelebaran badan jalan alternatif sepanjang 3000 Meter dengan lebar 12 meter yang menghubungkan Desa Simoang Jejem dan Dusun Tanah Datar serta pembuatan gorong-gorong sebanyak dua titik.

Kegiatan TMMD merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial ( BINTER ) yang pada hakikatnya sebagai salah satu kegiatan utama dalam mencapai tugas pokok TNI AD yang sangat strategis untuk memenangkan pertempuran dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Untuk melaksanakan tugas tersebut diperlukan suatu konsepsi dan optimalisasi dalam kegiatan, hal ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, karena TNI berasal dari rakyat sudah merupakan hal yang wajar apabila pokok perjuangannya demi kepentingan rakyat”, tutur Komandan Kodim.

 

BAGIKAN

KOMENTAR