Kodim 0106/Ateng dan BKKBN Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan

0
18

ACEH TENGAH | LA – Ratusan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah memadati halaman Sekolah SD Negeri 5 Desa One -One Kecamatan Lut Tawar untuk mengikuti acara bhakti sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan ( TMKK ) Semester II yang diselenggarakan oleh Kodim 0106/Ateng bekerjasama dengan Dinas BKKBN Provinsi Aceh, Sabtu ( 20/10/2018 ).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah”.

Sesuai hasil catatan dari Tim petugas lapangan, baik itu Dinas Kesehatan yang di dampingi TNI, untuk pelayanan KB berjumlah 328 Orang diantaranya Implan 150, suntik 128, pil obat 40, IUD 3, kondom 7, sedangkan pengobatan massal 105 Orang, sunat massal 62 Orang, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis 103 Orang serta pemeriksaan gigi 68 Orang.

Komandan Kodim 0106/Ateng-BM letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, dengan adanya sinergitas antara TNI dengan BKKBN ini dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat guna mendukung program keluarga berencana nasional dan pembangunan kesehatan ini diperlukan upaya maupun dukungan secara terus menerus dari semua unsur terkait.

TNI mengambil peran untuk ikut mensosialisasikan serta membantu pemerintah guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk sehingga dapat seimbang dengan ketersedian panggan dan energi, Tambah Dandim.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada saat ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dari Kodim Ateng dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan guna menuntaskan permasalahan kependudukan,” jelas Dandim.

Selain Dandim Ateng yang didampingi Ketua Persit Cab. XXII Dim 0106/ateng Ny. Bima Jati Hendry Widodo kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda plus, Kepala BKKBN Prop. Aceh Kasri MPd, Forkopimka, aparatur Kampung serta masyarakat. (Rel- Rahmad)

BAGIKAN

KOMENTAR