Kodim 0112/Sabang Adakan Pelatihan Kader Wisata Matematika

0
76

SABANG | LA- Kodim 0112/Sabang mengadakan pelatihan kader wisata matematika bela negara mulai dari  11 s/d 16 Januari 2018  kepada para Babinsa Jajaran Kodim 0112/Sabang di Aula Makodim setempat di Gampong Cot Abeuk Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.  Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Kegiatan ini diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari 2 Koramil Jajaran dan juga kepada personel Kodim yang  lainnya.

Menurut Pasiter Kodim 0112/Sabang, Lettu Inf Mulyono sekaligus ketua panitia kegiatan, mengatakan program ini bertujuan meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan agar memiliki kemampuan dan keterampilan menyampaikan materi bela negara dengan cara yang menyenangkan dalam bentuk wisata matematika bela negara. Sasaran kegiatan ini adalah para pelajar sekolah menengah pertama (SMP).

“ Harapannya yaitu agar para pelajar tidak pusing lagi dengan pelajaran matematika dan tidak takut lagi bela negara,” sebutnya. Jum’at  (12/1/18).

Lettu Inf Mulyono, mengatakan setelah para Babinsa dilatih, mereka akan mempraktekkannya kepada para siswa nanti akan datang ke kodim untuk mengikuti wisata matematika bela negara.

“Fokus kami adalah siswa SMP kelas III dan kami akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di Kota Sabang,” ujarnya.

Instruktur kegiatan, Sertu Iswandi, mengatakan para peserta dilatih untuk menjadi pembina wisata matematika bela negara, diantaranya mengajarkan cara berpikir suprarasional, permainan matematika bela negara, baris berbaris, tim building dan bongkar senjata.

Iswandi menyebut, setelah seminar ini untuk setiap Babinsa akan melaksanakan seminar untuk sosialisasi kepada para siswa siswi yang ada di Sekolah sekolah di wilayah Kodim 0112/Sabang.

“Saya jadi semakin semangat hidup dan bekerja lebih giat tujuan untuk mendapat pahala,” kata salah satu peserta, Sersan Hendrizal  Syarif yang berasal Koramil 01/Sukajaya.

Komentar serupa datang dari Sersan Eko Wantoro, “Setelah pelatihan ini saya siap untuk mengajar wisata matematika bela negara ini tidak dibayar, sebab saya ingin berbuat baik dengan sesama dan meniatkan apa yang saya lakukan untuk ibadah,” ujarnya.

BAGIKAN

KOMENTAR