Komisi II DPRA, Akan Ajukan Pembentukan Pansus Kelistrikan

0
100
Komisi II DPR Aceh akan adakan Pansus terkait masalah kelistrikan di Aceh. Foto: Liputanaceh

Banda Aceh | LA – Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Muhammad Sulaiman. SE, menuturkan, dalam waktu dekat  pihaknya dari Komisi II DPRA akan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) ke pimpinan DPRA. Pengajuan pembentukan Pansus ke Ketua DPR Aceh oleh Komisi II DPRA  ini disebutnya untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja PLN Aceh yang dianggap sangat buruk.

“Kami di Komisi II DPRA akan segera mengusulkan ke pimpinan DPR Aceh untuk dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) terhadap kelistrikan di Aceh,” katanya diwawancara media Liputan Aceh, Selasa malam, 30 Mei 2017.

Dikatakan Muhammad Sulaiman, PLN merupakan lembaga vertikal, maka Dewan Perwakilan Rakyat Aceh wajib untuk memanggilnya, untuk meminta penjelasan tentang kondisi listrik di Aceh yang sudah sangat memprihatinkan dan mengundang banyak kecaman dari Masyarakat Aceh karena terlalu sering memadamkan listrik, hingga mengganggu proses ibadah di bulan Ramadhan.

“Kami akan memberi teguran dan saran menyangkut keluhan masyarakat yang listriknya sering padam, apalagi sekarang bulan puasa dan masyarakat merasa sangat terganggu dengan kondisi seperti ini,” pungkas Sekretaris komisi II, yang juga Politisi Partai Aceh (PA) ini. (IK/H)

BAGIKAN

KOMENTAR