Komunitas Wisata Tuan Tapa Dampingi Istri Plt Gubernur Aceh Kunjungi Spot Wisata Aceh Selatan

0
Komunitas Wisata Tuan Tapa dan Kota Tua saat mendampingi Istri Plt. Gubernur Aceh Dyiah Ertiidawati di Makam Tuan Tapa Aceh Selatan. (foto/ms).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Disela  kunjungan kerjanya ke Aceh Selatan, dalam rangka kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh bersama rombongan, Istri Plt.Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati,  bersama rombongan menyempatkan diri singgah di beberapa spot wisata yang ada di Kota Tapaktuan, Minggu (10/11/2019).

Dalam kunjungan ke spot-spot wisata ini rombongan didamppingi oleh Khalida Istri Wakil Bupati Aceh Selatan dan Muchsin Ketua Komunitas Wisata Tuantapa dan anggota Kotatua.

Rombongan juga sempat singgah di Taman Pala Indah dan akhirnya singgah di Makam Tgk. Syeh Tuantapa.

Dyah mengharapkan agar spot-spot wisata ini terus dibenahi dan dipugar. “Lokasi Makam bersejarah ini sebaiknya ada sinopsis yang mengambarkan cerita dari sejarah legenda ini,” katanya.

“Karena cuaca yang kurang bersahabat maka rombongan tidak lagi singgah ke Lokasi Spot Tapak Tuan Tapa,” ucap Muchsin selaku Ketua Komunitas Wisata Tuantapa.

“Sebenarnya rombongan juga ingin kita ajak ke Tapaktuantapa dan Air Terjun Tingkat 7 di Batu Itam,” demikian terang Muchsin via WA.