Komunitas Wisata Tuantapa Dampingi Anggota DPR Aceh Darwati A. Gani ke Puncak Grapela bersama Istri Plt. Bupati Aceh Selatan

0
Saat Darwati A Gani berfoto bersama komunitas Tuantapa di puncak Grapela Aceh Selatan.

Tapaktuan| liputanaceh.com – Puncak Grapela merupakan spot Wisata Baru yang lagi Viral di Barsela Aceh, tepatnya berada di Desa Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, juga menjadi perhatian Anggota DPR Aceh  Darwati A. Gani, dalam sela sela kunjungannya ke Aceh Selatan.

Darwati bersama rombobgan dari Propinsi, ikut didampingi oleh istri Plt.Bupati Aceh Selatan Ny. Khailida mengunjungi spot Wisata Puncak Grapela dipandu langsung oleh Komunitas Wisata Tuantapa.

“Kondisi alam yang sedikit berkabut, membuat pemandangan dilokasi seperti berada di Puncak Maribaya Kota Bandung,” kata Muchsin Putra Selatan selaku Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa Yang mendampingi Rombongan dari Propinsi bersama sama sahabat wisata Tuantapa, Minggu (21/06/20).

Dipandu komunitas Tuantapa Darwati bersama rombobgan dari Propinsi dan istri Plt.Bupati Aceh Selatan Ny. Khailida, menyusuri lereng spot Wisata Puncak Grapela, Aceh Selatan.

Kepada media ini, Muchsin mengaku merasa senang karena rombongan dari propinsi sangat terkesan ketika menuju lokasi dan berharap lokasi kebun serai ini terus dibenahi sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman.

Sementara itu Darwati A. Gani berpesan agar spot ini benar-benar dikelola dengan baik, tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Apalagi spot ini dapat dikelola oleh Desa tentu akan meningkatkan pendapatan desa dan kemakmuran masyarakat setempat,” ujar istri Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf ini.

Baca juga: Komunitas Wisata Tuantapa dampingi Cempala Band Buat Vidio Klip di Air Terjun Tangga 1000

Masih dikeempatan yang sama, istri Plt. Bupati Aceh Selatan Ny. Khailida mengucapkan trimakasih kepada anggota DPR Aceh Darwati A.Gani bersama rombongan dari propinsi yang diketahuinya sering mengunjungi spot-spot wisata yang ada di Aceh selatan.

Saat rombongan beristirahat di jambo (gubuk-red) puncak Grapela, Aceh Selatan.

“Semoga kedepan Aceh Selatan dapat menjadi kota wisata islami. Tentu dengan dukungan dari pemerintah propinsi dan Anggota DPR Aceh,” kata Ny. Khailida.

Ny. Khailida juga berharap semoga Konunitas Wisata Tuantapa terus mempromosikan spot-spot wisata baru yang ada di Aceh Selatan, “Sehingga Aceh Selatan semakin diminati untuk dikunjungi oleh masyarakat luar,” demikan tutup istri Plt Bupati Aceh Selatan.