Kontingen Pentas PAI Aceh Timur Bertolak ke Banda Aceh

0

ACEH TIMUR |LA–  Plt.kepala dinas pendidikan Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri S.Pd.MPd bersama kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU H Akly SAg MH, melepas keberangkatan kontingen Aceh Timur untuk mengikuti ajang Pentas Keterampilan dan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Aceh.

Pelepasan yang ikut dihadiri oleh para guru pembina dan orang tua siswa,Kasi Penmad H  Mulkan Sidamanik S.Sos.I,Kasi PAIS Faisal SAg MPd,Kabid Dikmen,berlangsung di Aula Kantor Kemenag setempat, Senin (09/09) pagi.

H Akly mengapresiasi dan memotivasi kontingen Pentas PAI Kabupaten Aceh Timur untuk berprestasi di tingkat provinsi Aceh.

“Jadilah anak saleh yang membanggakan orang tua, guru, daerah, bangsa, dan negara. Angkat nama baik Aceh Timur di tingkat provinsi. Insya Allah, dengan doa kita semua anak-anakku bisa lolos sampai tingkat nasional,” harap H Akly

Meskipun akan bertemu dengan orang hebat dari setiap Kabupaten dan Kota se Aceh, namun H Akly yakinkan putra putri terbaik Aceh Timur itu akan mencapai prestasi tertinggi pada kegiatan yang digelar di Panggung Utama Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin 10-15 Semtember Agustus 2019.

H Akly berpesan agar para kafilah dapat menjaga fisik dan mental, dengan fisik dan mental yang baik dan kuat yang senantiasa dapat mendorong semangat yang lebih tinggi dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan.

“Jaga dan pelihara kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan melalui sikap saling mengenal, saling menghormati dan saling mensuport satu sama lain serta menjaga nama baik Aceh Timur, yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan dalam setiap kegiatan yang diikuti maupun selama penyelenggaraan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kontigen Pentas PAI yang juga menjabat sebagai Kasi PAIS Kemang Aceh Timur Faisal SAg mengatakan, tujuan penyelenggaran kegiatan adalah untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman, dan penghayatan terhadap ajaran Islam. Sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh peserta.

Dilaporkan, kontingen Kabupaten Aceh Timur berjumlah 31 orang peserta,8 orang pendamping,10 orang panitia serta 4 orang Wali murid dengan jumlah 8 cabang perlombaan dengan cabang lomba di antara nya MTQ,MHQ,Cerdas cermat,Kaligrafi,Pidato,Debat PAI,Kreasi Busana dan seni Nasyid ,dan mengikuti semua bidang lomba dari jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.

Saiful.Basri.S.Pd.MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa akan mendoakan anak-anak kita semoga kontingen Pentas PAI Kabupaten Aceh Timur ini akan mampu mengukir prestasi di tingkat level Provinsi Aceh. dan berharap dapat membawa sukses dan mengharumkan nama Kabupaten Aceh Timur di kancah yang lebih tinggi lagi.

“Akan tetapi yang lebih penting dari itu adalah turut membentuk SDM Pelajar dan berkualitas sehingga menjadi kebanggaan bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Aceh Timur,”ujarnya .

Diakhir sambutan beliau berpesan bahwa kegiatan Pentas PAI ini memiliki muatan motivasi dan untuk penanaman nilai keagamaan bagi pelajar diberbagai Tingkat Pendidikan, karena pendidikan Agama merupakan landasan dasar manusia untuk berpikir dan berbuat hingga menghasilkan pelajar yang lebih berkarakter Islami (z)