Koramil 01 Kodim Sabang Hadiri Dialog Lintas  Agama

0
16

KOTA SABANG|LA- Bati Tuud Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang Serka Soni Sinaga menghadiri Acara Dialog Lintas  Agama tingkat Kecamatan Sukajaya yang diseleggarakan oleh Depag Kota Sabang di Aula Kantor Depag Kota Sabang, Kamis (28/09/2017).

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Sabang Drs. Azhari, Seluruh Muspika dan Jajarannya,para Tokoh Agama kecamatan Sukajaya dan para pemangku adat dan Tomas, Toga dan Todat di Kecamatan Sukajaya.

Kegiatan lintas agama ini dilaksanakan mengingat di Kecamatan sukajaya merupakan miniatur Bangsa Indonesia yang mana berbagai macam agama dan keyakinan ada di Kecamatan Sukajaya.

“Diharapkan peran aktif dari masing-masing Tokoh yang berpengaruh dalam menjaga kondusifitas kerukunan antar agama di Kecamatan secara khusus dan Kota Sabang secara umum, ” ungkap Kepala Kemenag Sabang.

Kodim 0112/Sabang dalam hal ini turut mendukung dan membantu program pemerintah dalam hal membangun kerukunan umat beragama di wilayah Kota Sabang.

Dalam rapat itu, Serka Soni Sinaga mengatakan, menyikapi konflik kekerasan di Rohingya Miyanmar dengan isu yang dihembuskan adalah kekerasan yang dilakukan Umat Budha kepada Umat Islam, diharapkan umat beragama di Kota Sabang tidak terpengaruh dengan konflik tersebut dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

“Masyarakat jangan mudah percaya dengan isu yang berkembang saat ini, pastikan kebenarannya terlebih dahulu dengan pihak aparat terkait yang ada di wilayah Kota Sabang sehingga tidak mudah terprovokasi,” himbaunya.

Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh atau mendukung kelompok radikal yang dapat mengancam keutuhan dan keamanan. sehingga masing-masing pihak tetap menjaga toleransi antar warga masyarakat.

“Mari ciptakan situasi dan Kondisi yang baik di Wilayah Kota Sabang dan diharapkan semua pihak dapat berkerjasama dengan Aparat Keamanan dalam mengantisipasi kerawanan  maupun potensi konflik, ” terang Danramil 01/Sukajaya yang diwakili oleh Bati Tuud Serka Soni Sinaga pada kesempatan tersebut,”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR