Koramil 16/Jatiroto Tanamkan Bela Negara Sejak Usia Dini

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – Selain mendapatkan pembekalan tentang Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diberikan oleh anggota Koramil 16/Jatiroto yang dipimpin oleh Batuud Peltu Sutarno, siswa-siswi SMPN 1 Jatiroto juga mendapatkan pembekalan materi tentang Bela Negara.

Kegiatan pemberian materi bela negara tersebut disampaikan oleh Batuud Koramil 16/Jatiroto Peltu Sutarno yang bertempat di halaman SMP N 1 Jatiroto dan diikuti sebanyak 388 orang dengan didampingi oleh Kepala Sekolah Drs.Amir, M.Pd., Ketua IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Kab. Wonogiri Safe’I, S.Ag., M.Pd., Ketua IARMI bagian seksi Logistik Kabupaten Wonigiri Rahmadi Widiyatmoko, S.Pd., M.Pd., Drs.Andi pitoyo Waka Kesiswaan, Sugeng Purwoto Guru pendamping SMP N I Jatiroto, Parmono, S.Pd pembina OSIS SMP N I Jatiroto, Minggu(16/6).

Dengan diawali penyampaian materi peraturan baris berbaris (PBB), peraturan penghormatan militer (PPM) yang dilanjutkan dengan pembekalan materi cinta tanah air yang menguraikan sejarah perjuangan kemerdekaan hingga materi wawasan kebangsaan yang membeberkan tentang NKRI yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras yang disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika untuk mencapai tujuan bersama sebagai bangsa Indonesia.Batuud menyampaikan, pembekalan pembinaan bela Negara yang berisi berbagai materi latihan kediplinan, semangat kekompakan hingga penanaman rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

Dengan tujuan untuk membentuk kepribadian yang berakhlak mulia, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara serta meningkatkan keterampilan, sehingga siap menjadi warga masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan, imbuh Peltu Sutarno. (Pendim 0728/Wng).