Koramil 18/Ingin Jaya gelar Nobar Film G30S/PKI. 

0
19
IST

ACEH BESAR |LA– Komando Rayon Militer 18/Ingin Jaya menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film Pengkhianatan G30S/PKI tingkat Desa, yang dilakukan di Warung Kopi Kuala Desa Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Kamis 21 September 2017  malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Babinsa Desa Lambaro Serka Nasruddin mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar, bertujuan agar mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang sejarah kelam yang pernah terjadi di negara Indonesia ini.

Menurutnya, Gerakan  Pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI ini bertujuan untuk mengganti paham ideologi Pancasila dengan Ideologi Komunis yang sangat bertentangan dari ajaran-ajaran agama yang ada di Indonesia.

Tambahnya lagi, menurut para PKI, bagi siapa saja yang menghalangi niat buruk itu, akan di brantas dan di bunuh, seperti penculikan terhadap petinggi TNI yang mereka anggap berpengaruh besar terhadap kegagalan rencana buruk mereka.

Selanjutnya, Babinsa mengungkapkan, harapannya dengan adanya pemutaran film ini, kejadian tersebut tidak kembali terulang di masa ini, sehingga masyarakat bisa hidup dengan damai dan sejahtera.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kejadian tempo lalu tidak terulang kembali, dan masyarakat bisa hidup damai dan sejahtera,” ungkap Serka Nasruddin

Disamping itu, Salah Seorang masyarakat yang menyaksikan film tersebut mengungkapkan, apresiasi dan terimakasih dengan adanya pemutara film ini dan berharap pemutaran film ini dapat berlanjut setiap tahunnya, agar sejarah kelam ini tidak terulang kembali di kemudian harinya.

“Kami sangat senang dan terimakasih atas pemutaran film ini dan bila perlu setiap tahunnya dapat berlanjut,” ucap nya. (IK)

 

BAGIKAN

KOMENTAR