Korem 012/TU Nobar Film G 30 S PKI Dengan Stain Meulaboh

0
25

ACEH BARAT-|LA, Ratusan Mahasiswa/Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirungdeng Meulaboh Aceh Barat menyaksikan  pemutaran film pemberontakan G30S PKI, Jum’at (29/9/2017).

Plh Kepala Seksi Teritorial Komando Resort Militer (Korem) 012 Teuku Umar  Letkol Inf Amrizal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana pembelajaran sejarah kepada generasi muda khususnya mahasiswa.

“Melalui kegiatan ini generasi muda menjadi tahu pengalaman sejarah, bahwa bangsa kita pernah mengalami pemberontakan yang dilakukan oleh PKI pada 1965,” ujarnya.

Menurutnya untuk mewaspadai kebangkitan paham komunisme, masyarakat terutama generasi muda harus meningkatkan pemahaman mengenai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Saat ini, lanjutnya, yang paling rentan terpengaruh paham tersebut adalah generasi muda karena mereka masih dalam proses mencari jati diri.

“Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi seperti sosial media, paham komunisme dengan mudah masuk dan mempengaruhi anak-anak muda ini,” katanya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pasi bhakti TNI korem 012/TU Mayor inf Abdul Munif,  kedepan pihaknya berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan dan tidak hanya di STAIN Meulaboh saja namun juga seluruh kampus yang ada di provinsi itu.

“Film ini dapat memperkuat rasa cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sebutnya.

Sementara Ketua STAIN Meulaboh Dr.H.Syamsuar, M.Ag mengapresiasi kegiatan tersebut karena bermanfaat untuk pengetahuan sejarah mahasiswa.

“Belum semua mahasiswa pernah menonton film ini, apalagi beberapa tahun terakhir pemutarannya sangat jarang di televisi,” sebutnya.

Ia berharap ke depan pihak kampus menjalin komunikasi yang baik dengan Korem 012 Teuku Umur untuk pemutaran film G30S PKI ini secara rutin. “Mahasiswa butuh pemahaman ini untuk mewaspadai pengaruh paham komunisme,” tambahnya,”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR