Korem 012/Tu Panen Jagung Dilahan Seluas 2 Hektar

0
23

ACEH BARAT|LA – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M  melakukan panen Jagung Perdana di Ds.Ujung Tanoh Darat Kec. Alue Peunyaring Kab. Aceh Barat, Sabtu (30/09/17).

Pelaksanaan panen raya Jagung ini ditandai dengan kegiatan panen perdana secara simbolis oleh Danrem 012/TU beserta anggota lainnya ikut serta bersama melaksanakan panen jagung perdana jenis jagung pioner P32 seluas kurang lebih 2 Ha yang ada di Kebun Makorem 012/TU.

Dalam sambutannya Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, mengatakan produksi jagung di Indonesia merupakan salah satu tanaman pangan dunia yang terpenting, selain gandum dan padi. Selain sebagai sumber karbohidrat, jagung juga ditanam sebagai pakan ternak.

Sektor pertanian masih merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas pembangunan di Indonesia, mengingat cukup besarnya peluang dan potensi sektor ini yang masih dapat dikembangkan dan didayagunakan untuk kepentingan pendapatan dan kesejahteraan masyarakan dan sekaligus pengembangan perekonomian daerah.

Lebih lanjut Danrem berharap agar panen jagung yang dilaksanakan ini adalah sebagai wujud dan peran kita terhadap program Pemerintah tentang ketahanan pangan nasional. “Marilah kita bersama mendukung program pemerintah berupa ketahanan pangan, agar ketersediaan pangan nasional dapat terpenuhi,” sesuai dengan yang diinginkan bapak Presiden, pesannya..

“Saya minta Kasiter  agar lebih giat memberikan pendampingan kepada para petani untuk bercocok tanam, sesuai dengan cara bertanam jagung yang baik dan benar. Sehingga, hasilnya nanti seperti yang di lihat saat ini bisa berlangsung berkelanjutan,”cetusnya.

“Kepada anggota saya harapkan dapat menggunakan lahan kosong yang ada diarea perumahan masing-masing untuk dijadikan perkebunan”, tegasnya

Ikut hadir dalam acara Panen perdana tersebut Danrem 012/TU, Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda beserta pengurus, Kasrem 012/TU, Para Dansat/Balak Korem 012/TU, Para Kasi dan Pasi Korem 012/TU dan Anggota Korem 012/TU,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR