KPM Mahasiswa IAIA Samalanga di Dayah Ihdal Ulum Al-Aziziyah Meuliek Berakhir

0

BIREUEN I Liputanaceh.com– Berakhirnya Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) mahsiswa Institut Agama Islam (IAI)Al-Aziziyah Samalanga di Dayah Ihdal Ulum Al-Aziziyah Meuliek, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen digelar Lepas Pisah di Mushalla dayah setempat, Jum’at (17/1/2020). 

Hadir dalam kegiatan tersebut mahasiswa KPM, unsur dayah yang di bawah pimpinan Tgk. H. Zakaria dan undangan lainnya.

“Semoga kegiatan KPM ini dapat memberikan nilai positif, sehingga memberikan pengetahuan dan pengalaman baru melalui kegiatan dan interaksi langsung dengan masyarakat dan dayah,” kata Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Supervisor KPM setempat.

Demikian pula lanjutnya yang juga guru senior DJA Batee Iliek, peserta KPM dapat mengambil pelajaran dari apa yang mereka dapatkan di masyarakat, untuk disinkronkan dengan teori-teori yang ada di kampus. Sehingga dalam prakteknya nanti akan lebih bijak setelah kembali ke masyarakat dan hidup bermasyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak, yang telah menerima dan membimbing peserta KPM dengan baik dalam mempraktekkan ilmu yang mereka dapatkan dari kampus, sekaligus belajar hidup bermasyarakat yang justru tidak mereka dapatkan di kampus,” pintanya mewakili IAIA Samalanga yang juga Humas kampus tersebut.

Terakhir dosen senior IAIA Samalanga itu menambahkan bahwa diantara Tri Darma perguruan tinggi adalah Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. KPM ini adalah bahagian terpenting dalam dunia akademisi.

“Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga setiap tahun menitipkan mahasiswa/i yang akan mengakhiri masa studinya untuk dapat berbaur dengan masyarakat lewat program kampus yaitu KPM,” tutupnya.